Monday, 26 August 2019

Rp 47 Juta Lebih Melayang

Mau Setor Uang ke Bank, Karyawan Dirampok

Kamis, 10 Januari 2013 — 20:29 WIB
pokmalang101

DUREN SAWIT (Pos Kota) – Aksi perampokan dengan menggunakan senjata api kembali terjadi. Kali ini korbannya pegawai konsultan dari PT. Wahyudi Andi Laksita Setiarso yang beralamat di Rukan Pondok Blok F.6 Pondok Kelapa, Jakarta Timur. Kamis (10/1), empat perampok menggondol tas berisi uang puluhan juta rupiah dan barang berharga milik korban.

Perampokan yang menimpa Fitri Hartanti,35 dan Rohiyat,35, itu bermula ketika keduanya usai menyetor uang ke Bank BCA cabang Kali Malang dan ke Bank Mandiri, juga cabang Kali Malang.

“Awalnya dia membawa uang Rp 136 juta . Di Bank BCA, ditransfer Rp88 juta . Sisanya 47,970 juta akan disetor ke Bank Mandiri, “ujar Kasie Humas Polsek Duren Sawit Aiptu Joko Puryanto.

Menurut Aiptu Joko Puryanto, dari Bank BCA, kedua korban naik sepeda motor ke Bank Mandiri untuk menyetor uang sisanya. Sampai di tempat parkir, tiba-tiba ada dua sepeda motor yang ditumpangi empat orang pria, satu dari kedua kendaraan itu menghampiri korban.

“Pelaku itu mukanya ditutup dengan masker warna hitam langsung menodongkan pistol ke korban dan langsung menyambar tas berisi uang Rp 47.970.juta, tiga kartu ATM, dua Bleckberry dan Nokia, serta KTP,”kata Joko yang dihubungi Pos Kota, Kamis (10/1).

Dijelaskan oleh Kasie Humas Polsek Duren Sawit itu berlangsung cepat sehingga saat kejadian tidak disadari pihak keamanan bank maupun warga sekitar.

“Security tidak bertindak karena lokasi kejadian berada di halaman parkir Bank, dan pelaku melakukan dalam hitungan menit langsung kabur kearah Bekasi,” tandasnya.(Wandi)