Monday, 21 August 2017

Di Depan Rumah Kos di Cikoko

Aksi Tiga Maling Motor Terekam CCTV

Jumat, 11 Januari 2013 — 9:49 WIB
terekam

PANCORAN (Pos Kota) РPencurian sepeda motor terjadi di rumah kos di Jl. Pengadegan Utara 2, No. 10 RT 005/ RW 02, Kelurahan Cikoko, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (10/1). Aksi  maling ini terekam empat kamera pengawas (CCTV) yang dipasang menyebar di tempat tinggal berlantai dua tersebut.

Rekaman video memperlihatkan ada tiga orang pelaku yang masih muda dan tampak piawai, tenang serta cekatan dalam menjalankan aksinya. Para pencuri yang datang menggunakan dua sepeda motor itu, awalnya bersama-sama mengintai situasi dan kondisi rumah kos sasaran mereka.

Setelah dirasa aman, mereka pun berbagi tugas. Satu orang di antaranya, berjaga di seberang rumah kos untuk memantau kondisi di luar. Sementara, dua orang lainnya masuk ke area parkir dan bertugas sebagai eksekutor. Sesekali, para pelaku yang berpakaian casual dan hanya mengenakan helm half face itu terlihat saling berkomunikasi melalui hand phone (HP).

Saat mendekati sepeda motor Honda Beat bernomor polisi (nopol) B 3169 TBD, kedua eksekutor sempat terlihat panik menyusul turunnya seorang wanita pembantu. Namun sang pembantu itu nampak tak menaruh curiga dan malah kembali naik ke lantai dua sehingga kemudian pelaku leluasa menjalankan aksinya.

Dalam hitungan detik pelaku akhirnya berhasil menggondol sepeda motor yang berdiri paling dekat dengan akses ke luar masuk area parkiran tersebut. Motor berhasil dicuri setelah sebelumnya kunci stang motor dirusakinya dengan menggunakan kunci T.

Rofi, pemilik sepeda motor yang dicuri, mengungkapkan, pencurian tersebut berlangsung Kamis (10/1) sekitar pukul 11:00 WIB atau saat dirinya kembali ke rumah kos untuk mengambil berkas kantor yang tertinggal. “Ga sampai 10 menit saya turun lagi ke parkiran dan ternyata motor saya sudah tidak ada,” paparnya, semalam.

Teringat bahwa di rumah kos yang ia tempati ini dilengkapi CCTV, Rofi pun langsung meminta pemilik kosan memperlihatkan rekaman. “Ternyata setelah saya lihat, benar motor saya ada yang nyuri,” tutur dia. Malam harinya, kasus ini kemudian ia laporkan ke Mapolsek Pancoran.

(yulian/sir)

terekam-cctv-1Teks Gbr-Salah satu tayangan dalam rekaman CCTV yang memperlihatkan dua orang maling sepeda motor sedang beraksi di rumah kos di Jl. Pengadegan Utara 2, No. 10 RT 005/ RW 02, Kelurahan Cikoko, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (10/1).  (ist/ yulian)

  • UNTUNGSETIA

    DEMI KEAMANAN/KEMUDAHAN POLISI.HELM HARUS YG TERLIHAT MUKA,JUGA HRSKACA BENING,YG GELAP HRS DILARANG

  • UNTUNGSETIA

    MINI MARKET HRS TERLARANG BAGI YG BERHELM;pintu selalu dikunci kalau malam,tambah kamera dari yg agak bawah terutamayg menghadap kekasir

Terbaru

Raheem Sterling penyelamat Manchester City dari kekalahan (reuters)
Selasa, 22/08/2017 — 6:16 WIB
Ditahan Imbang Everton 1-1
Sterling Selamatkan Manchester City dari Kekalahan
Selasa, 22/08/2017 — 5:29 WIB
Keseriusan Benahi Sektor Perparkiran
dokumentasi/toga
Selasa, 22/08/2017 — 2:18 WIB
DKI Ambil Alih Parkir Tepi Jalan
Sertifikat Bintang Lima untuk RSUD dr Chasbullah Abdulmajid, Kota Bekasi saat mendapat penghargaan. (saban)
Selasa, 22/08/2017 — 1:53 WIB
RSUD Kota Bekasi Naik jadi Bintang Lima