Saturday, 17 November 2018

KM 58 Tol Merak Masih Terendam Banjir

Jumat, 11 Januari 2013 — 9:59 WIB
tol-merak-banjir

SERANG (Pos Kota) – Arus lalulintas trans Jawa – Sumatera masih terputus menyusul tenggelamnya jalan Tol Tangerang – Merak di KM 58 akibat meluapnya Sungai Ciujung. Meski banjir sudah menyusut namun ketinggian air di jalur bebas hambatan ini masih berkisar 80 cm sehingga sangat riskan untuk dilalui segela jenis kendaraan.

“Belum bisa dilalui karena badan jalan masih terendam banjir sekitar 60 hingga 80 cm. Kalau truk bisa melintas, saya khawatir akan terperosok karena marka jalan masih belum terlihat,” ungkap Rahmatullah, Manager Humas PT Marga Mandala Sakti (MMS), dihubungi poskotanews.com, Jumat (11/1).

Menurut Rahmatullah, untuk menghindari kemacetan yang lebih parah di jalur arteri, pihaknya telah membuat kantong-kantong parkir di rest KM 42 dan sepanjang bahu jalan tol. Selain itu, pihaknya juga telah menurunkan petugas di Gerbang Tol Balaraja dan Ciujung untuk menghimbau agar para kemudian dari arah Tangerang keluar melalui gerbang Balaraja Barat.

“Untuk kendaraan dari arah Merak harus keluar melalui Gerbang Serang Timur atau Ciujung,” ungkapnya.

Terkait kondisi para korban banjir yang ada di kamp pengungsian, kata Rahmatullah. kondisinya sehat. Meski demikian ada beberapa diantaranya sakit ringan dan seluruhnya sudah ditangani tim medis yang siaga 24 jam di kamp pengungsian. Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban banjir, PT MMS juga terus mengirimkan bantuan bahan makanan.

“Kita suplai makanan siap santap pada jam waktu makan, pagi, siang dan malam. Makanan itu kita order dari warung makan. Kalau mengandalkan dapur umum, kasihan mereka,” ujar Rahmatullah seraya berharap banjir segera surut.

(haryono/sir)