Monday, 19 November 2018

Roy Suryo Jadi Menpora Tidak Perlu Dikritisi

Jumat, 11 Januari 2013 — 16:01 WIB
kritisiroy111

JAKARTA (Pos Kota) – Roy Suryo yang dangkat jadi Menpora baru menggantikan And Alfian Malllarangeng tidak perlu terlalu dikritisi. Hal itu dikatakan Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Max Sopacua. Alasannya, sudah dipertimbangkan secara matang oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Saya kira Pak Roy meggantikan Pak Andi sudah memalui proses penilai yang validitiasnya cukup tinggi, karena dilakukan oleh Presiden, tidak ada masalah yang harus dikritisi,” ujar Max saat dihubungi wartawan, Jumat (11/1).

Menurut Max, penunjukan menteri merupkah hak prerogatif presiden. Demi kemajuan olahraga dan bidang kepemudaan sebaiknya didukung penuh supaya masalah di kemenpora dapat diselesaikan. “Posisi yang paling strategis mendukung untuk menyelsaikan persoalan menpora,” kata Max.

Sebelumnya sempat muncul nama-nama bakal yang akan mengantikan Andi Mallarangeng, yakni anggota Komisi XI DPR, Achsanul Qosasi, Wasekjend Demokrat Ramadhan Pohan, Ketua DPP PD Gede Pasek Suardika dan Max Sopacua Sendiri.

Max melihat, nama-nama tersebut muncul bukan resmi dari Presiden SBY melainkan hanya analisis dari pengamat, pasalnya belum tentu menjadi acuan Presiden.”Kalau dari presiden ada penilaian sektor lain sehingga bisa terpilih orang itu, jangan sampai bilang dia tidak masuk nominasi kok dipilih, jangan begitu,” kata anggota Komisi I ini. (rizal)

Roy Suryo

  • sedwipanca

    Masuk akal sich….mengingat mereka yg dianggap lebih profesional dari dia aja secara berkelanjutan tdk ada yg sukses mengurai berbagai permasalahan yg ada di bidang olahraga bangsa ini selama ini….siapa tahu dg menetapkan orang yg nothing to lose malah dapat memompa semangat orang ini….beri kesempatan ajalah…lagian…ada yg punya usul siapa yg lebih baik???

  • Bhetoro kollo

    Jaman Pak Harto dulu, orang jadi menteri biasanya dari Jenderal TNI, gak perlu pendidikan tinggi, tp pemerintahan jalan, lha kalo Roy Suryo basic pendidikan nya kan bagus, masak gak bisa menjalankan tugas Menpora