Tuesday, 25 September 2018

Antrean Truk di Merak Mulai Mencair

Senin, 14 Januari 2013 — 14:40 WIB
caibanten141

MERAK (Pos Kota) – PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Utama Merak, Banten, Senin (14/1) berhasil mengurai antrean truk yang mengular hingga ke dalam Tol Tangerang-Merak. Berbeda dengan Minggu (13/1), pemandangan di sekitar Gerbang Tol Merak maupun jalur arteri Cikuasa Atas nampak lengang. Arus kendaraan di kedua jalur ini kembali bisa dilalui kendaraan segala jenis.

Manager PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Utama Merak, Nana Sutisna mengatakan, antrian mulai terurai sejak Minggu (13/01) malam. “Senin pagi seluruh kendaraan truk barang yang ada diluar pelabuhan sudah tidak ada,” ujar Nana Sutisna.

Menurutnya, PT ASDP Merak telah berupaya keras mengurai antrean di Pelabuhan dan berkomitmen meniadakan antrean hingga ke luar pelabuhan. Untuk mengurai antrean itu, kata Nana, pihaknya mengoperasikan sebanyak 28 kapal.

“Kita bersyukur kondisi cuaca juga mendukung. Saat ini antrian hanya di dalam pelabuhan saja dan itu hanya menunggu masuk kapal,” kata dia.

Diberitakan sebelumnya, antrean akibat serbuan truk dari Ciujung hingga mengular ke Tol Tangerang-Merak tepatnya hingga di KM 91 atau 12 kilometer dari Pelabuhan Merak. Bahkan akibat antrian itu Pintu Tol Merak dan Cilegon Barat sempat ditutup. Akibatnya jalan raya Cilegon mengalami kemacetan. (haryono)