Tuesday, 22 August 2017

Melawan Saat Ditangkap, Dibedil Polisi

Pembobol Toko Sembako Terekam CCTV

Senin, 14 Januari 2013 — 11:40 WIB
terekam

SERANG (Pos Kota) – Residivis spesialis bobol toko sembako diringkus Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) Polres Serang. Tersangka Sana’in, 40, warga Kp Sukasabar, Kel. Warung Jaud, Kec. Kasemen, terpaksa ditembak lantara melawan saat disergap petugas. Dari rumah tersangka polisi mengamankan puluhan dus rokok berbagai merk, puluhan dus minuman suplemen dan kopi.

Kasat Reskrim Polres Serang, AKP Fredya Triharbakti melalui Kaur Reskrim, Iptu Rensa Aktadivia mengatakan terungkap kasus pembobolan toko sembako milik Fatoni, 42, di Kp Warung Pasar, Kel. Warung Jaud, hasil rekaman kamera CCTV.

“Saat beraksi Jum’at (10/1) sekitar pukul 02:00, aksi Sana’in terekam kamera CCTV yang dipasang pemilik toko,” ujar Iptu Rensa saat ditemui di ruangannya Senin (14/1).

Dikatakan Rensa, dalam tayangan itu, terekam sosok Sana’in tengah menguras isi toko. Selain mengambil barang dagangan, tersangka juga mengambil uang yang ada dalam laci meja. “Uang yang diambil sebesar Rp 250 ribu,” kata Rensa.

Berbekal dari rekaman itu, Tim Tekab yang dipimpin Aiptu Adi Priyanto langsung bergerak mencari tersangka. Sabtu (12/1) siang, tersangka berhasil ditemui tak jauh dari rumahnya. Namun saat akan ditangkap, tersangka jebolan Rutan Serang kasus tadah motor ini malah berusaha melawan dan melarikan diri.

“Anggota sudah memberi tembakan peringatan, karena tak digubris terpaksa ditembak. Tembakan anggota mengenai betis kanan tersangka,” terang Rensa.

Ditemui di ruang Unit Tekab, Sana’in mengatakan masuk toko dengan cara naik atap dan bobol plafon. Aksi kejahatan itu, diakui karena desakan ekonomi. “Barang yang saya ambil untuk keperluan sendiri dan keluarga,” kata tersangka yang mengaku sudah yang ketiga kali ditangkap polisi. (haryono)

  • UNTUNGSETIA

    KLISE;SEMUA PENJAHAT BILANG BEGITU