Wednesday, 25 April 2018

Kembangkan Usaha Pedagang Kaki-5 Bank DKI Siap Kucurkan Modal

Selasa, 15 Januari 2013 — 6:22 WIB
bang-dki

RIBUAN pedagang di kios-kios PD Pasar Jaya maupun pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) dan Kaki-5 boleh berlega hati. Karena, Bank DKI berencana mengucurkan kredit tambahan modal untuk mengembangkan usahanya.

Dirut Bank DKI, Eko Budiwiyono, mengatakan Bank milik Pemprov DKI Jakarta tersebut siap membantu para pedagang. “Secara keseluruhan Bank DKI akan mengucurkan kredit dan pembiayaan tahun ini Rp1,5 triliun. Saat ini sedang menjajaki pemberian kredit usaha bagi pedagang yang menempati kios di Pasar Jaya, ” katanya, Senin (14/1).

Menurut Eko, sektor UKM termasuk pedagang Kaki-5 merupakan sektor ekonomi yang memiliki ketahanan yang baik terhadap gejolak kondisi perekonomian. Pertumbuhan sektor UKM juga menjadi salah satu indikator tingkat ketahanan ekonomi dan produktivitas masyarakat.

PEMBERDAYAAN

Eko berharap, para pedagang Kaki-5 terus mengembangkan diri, dan mulai melirik untuk memanfaatkan produk perbankan. “Dapat memanfaatkan produk Bank DKI seperti Kredit Modal Kerja. Bank DKI juga turut menyalurkan Kredit Usaha Rakyat.”

Ia mencontohkan kepedulian Bank DKI terhadap ke bijakan pemprov dalam memberdayakan pedagang kecil. Yakni memberi bantuan gerobak dan perbaikan tempat usaha bagi pedagang Kaki-5 di kawasan Sunda Kelapa. (john/ak)