Jamwas Marwan Effendi Ditunggu di PN Jakarta Selatan

Kamis, 17 Januari 2013
marwan-effendi

PASAR MINGGU (Pos Kota) – Jaksa Agung Muda bidang Pengawasan (Jamwas) Kejagung, Marwan Effendi ditunggu kedatangannya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Kepastian ini setelah majelis hakim pimpinan Yonisman menolak eksepsi atau keberatan dari tim penasihat hukum terdakwa Muhammad Fajriska Mirza alias Boy, 45, dalam putusan sela pada sidang lanjutan kasus dugaan pencemaran nama baik Marwan Effendi, Kamis (17/1).

Kehadiran Marwan Effendi ke pengadilan karena yang bersangkutan sebagai saksi pelapor dalam perkara ini. Karena eksepsi tim penasihat hukum terdakwa Boy ditolak, maka majelis hakim memerintahkan jaksa penuntut umum Indra supaya menghadirkan saksi-saksi guna didengar keterangannya di persidangan pada sidang dua pekan mendatang.

Penolakan eksepsi penasihat hukum, menurut penilaian majelis hakim karena PN Jakarta Selatan berwenang mengadili, memeriksa dan memutus perkara tersebut.

Alasannya, saksi-saksi beralamat di wilayah hukum Jakarta Selatan. Selain itu, dakwaan jaksa penuntut dinilai majelis hakim tidak kabur karena telah memenuhi syarat formil maupun materiil sesuai pasal 143 KUHAP.

Selebihnya dari argumentasi eksepsi yang disampaikan tim pengacara terdakwa, HB Sanjaya, telah memasuki materi pokok perkara yang harus dibuktikan di persidangan.

Menanggapi ditolaknya eksepsi tersebut, terdakwa Boy mengaku tidak menjadi masalah. Dia menyatakan siap untuk “melawan” Marwan Effendi. “Kita akan buktikan di pengadilan siapa yang salah,” tandasnya. Sementara itu jaksa penuntut umum, Indra mengatakan siap untuk menghadirkan para saksi di persidangan.(winarno/d)

Tentang Kami

Poskota

Poskota, Poskotanews, Poskota Online adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT. Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.