Monday, 24 September 2018

KRL Dari Bogor Hanya Sampai Pasar Minggu

Kamis, 17 Januari 2013 — 13:26 WIB
krl

 

BOGOR (Pos Kota) – Perjalanan KRL jurusan Bogor-Jakarta terpaksa hanya sampai di Stasiun Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Ganguan ini disebabkan Stasiun Manggarai, Tebet dan Kampung Bandan tergenang banjir sehingga tak bisa dilalui KRL.

Pemberitahuan ini dilontarkan berulangkali oleh petugas informasi di Stasiun Bogor, Cilebut dan  Bojonggede sejak pk.07:30. Sebagian penumpang yang hendak berangkat kerja terpaksa kembali ke rumah sedangkan lainya tetap melanjutkan perjalanan KRL.

“Katanya Jakarta lumpuh dikepung banjir lebih baik izin tak masuk kerja. Selain itu perjalanan kereta hanya sampai Stasiun Pasar Minggu,” ujar Solihin, komuter asal Bojong Gede, Kamis. Pantauan Pos Kota di ketiga stasiun itu tak seramai hari biasanya. Penjaga loket di Satsiun Bojong Gede mengakui penumpang KRL  tidak seperti biasanya.

“Sampai pk.11:30 baru sekitar 3.500-an lembar karcis yang sudah terjual, padahalnya biasanya mencapai 8.000-an lembar,” kata seorang petugas loket. Kondisi serupa terlihat si Stasuin Bogor yang tak seramai biasanya

Menurut Kepala Stasiun Bogor Iwan Rianto, perjalanan KRL dari Stasiun Bogor menuju Stasiun Kota Jakarta terpaksa hanya sampai di Stasiun Pasar Minggu.“Sejak pk.07:00  perjalanan KRL hanya sampai Stasiun Pasar Minggu,” katanya.

Kondisi ini disebabkan tergenangnyan lintasan rel di Stasiun Manggarai, Tebet dan Kampung Bandan. Menurutnya, pihaknya belum dapat memastikan kapan perjalanan KRL kembali normal. Sedangkan sejumlah pamlet pengumuman ditempel di setiap sudut stasiun dan loket tentang  perjalanan KRL hanya sampai Pasar Minggu.  (iwan)

Tesk gabar; Stasiun Bojong Gede tak sepadat hari biasanya lantaran perjalanan KRL hanya sampai Pasar Minggu. (iwan)