Walikota Tangsel Lakukan Sidak

Pelayanan di Kantor Kelurahan Kian Melempem

Kamis, 17 Januari 2013
iluspelayanan

PAMULANG (Pos Kota) – Pelayanan di kantor kelurahan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) banyak yang tak becus. Warga minta walikota melakukan kunjungan mendadak (sidak) agar mengerti melempemnya pelayanan di kantor ujung tombak pemerintahan kota itu.

Umar, warga Pamulang, mengatakan banyak pegawai di kantor kelurahan datang seenaknya sendiri. Padahal, warga membutuhkan kehadiran petugas tepat waktu untuk mengurus keperluan administrasinya.

“Banyak pegawai datang terlambat sampai kami harus menunggu lama untuk mendapat pelayanan,” ujarnya, Rabu (16/1) siang. “Padahal, kami juga pekerja. Lama menunggu membuat kami terlambat masuk kantor dan kena tegur atasan. Dkiranya kami yang malas.”

Kurnia, warga lain, berharap walikota datang mengunjungi kelurahan-keluarahan tanpa dijadwalkan. “Coba saja sidak pagi-pagi, baru ketahuan aslinya cara kerja pegawai di kelurahan,” katanya, “kalau datang terjadwal, semua sudah disiapkan. Nggak ada yang terlambat karena takut kena marah.”

PELAYANAN KTP
Menanggapi hal itu, Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany, meminta seluruh aparat di kelurahan bekerja maksimal untuk memberi pelayanan ke masyarakat. “Jangan dijadikan alasan kondisi kantor kelurahan yang minim sarana dan prasarana,” katanya.

Menurutnya, bukan cuma laporan kinerja melempem petugas kelurahan bukan hanya dari warga. Dalam sidak, hal itu juga terungkap. “Keluhan masyarakat umumnya pelayanan KTP dan administrasi kependudukan lannya. Ini bukan karena alat tak ada tapi petugasnya yang sulit ditemui,” jelasnya.

Upaya menekan keluhan masyarakat, Pemkot Tangsel memperbaiki sarana dan prasarana gedung kelurahan. Tahun lalu, gedung tujuh kelurahan sudah diperbaiki. Tahun ini, rencananya delapan kelurahan bakal direhab total. (anton/yp/ird)

Teks:Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany. (anton)

Terbaru
Terpopuler
Hambat Pengumuman Kabinet
KPK Coret Delapan Nama Calon Menteri
Rabu, 22 Oktober 2014
Politik
Di Belakang Bekasi Cyber Park
Tiga Jam Ditertibkan, Parkir Liar Marak Lagi
Rabu, 22 Oktober 2014
Bekasi
Pembunuhan dan Penganiayaan
Selasa Malam Batal Umumkan Menteri di Priok
Pelindo II Rugi Ratusan Juta Sewa Lampu dan Tenda
Rabu, 22 Oktober 2014
Politik
Pengumuman Menteri Belum Pasti
Paspampres Hilir Mudik di Tanjung Priok
Rabu, 22 Oktober 2014
Politik
Dapat Penghargaan Saat Sumpah Pemuda
Afgan Jadi Pemuda Pelopor Menpora
Rabu, 22 Oktober 2014
Lainnya
Sangat Membahayakan
Jalan Puri Kencana Jakbar Bergelombang dan Ambles
Rabu, 22 Oktober 2014
Jakarta
Agama
Pembunuhan Satu Keluarga
Pelaku Ngaku Kesal Sering Dituduh Mencuri
Rabu, 22 Oktober 2014
Pembunuhan dan Penganiayaan
Pelaku Berhasil Ditangkap
Satu Keluarga Dibunuh Mantan Karyawan
Rabu, 22 Oktober 2014
Pembunuhan dan Penganiayaan

Tentang Kami

Poskota

Poskota, Poskotanews, Poskota Online adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT. Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.