Walikota Tangsel Lakukan Sidak

Pelayanan di Kantor Kelurahan Kian Melempem

Kamis, 17 Januari 2013
iluspelayanan

PAMULANG (Pos Kota) – Pelayanan di kantor kelurahan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) banyak yang tak becus. Warga minta walikota melakukan kunjungan mendadak (sidak) agar mengerti melempemnya pelayanan di kantor ujung tombak pemerintahan kota itu.

Umar, warga Pamulang, mengatakan banyak pegawai di kantor kelurahan datang seenaknya sendiri. Padahal, warga membutuhkan kehadiran petugas tepat waktu untuk mengurus keperluan administrasinya.

“Banyak pegawai datang terlambat sampai kami harus menunggu lama untuk mendapat pelayanan,” ujarnya, Rabu (16/1) siang. “Padahal, kami juga pekerja. Lama menunggu membuat kami terlambat masuk kantor dan kena tegur atasan. Dkiranya kami yang malas.”

Kurnia, warga lain, berharap walikota datang mengunjungi kelurahan-keluarahan tanpa dijadwalkan. “Coba saja sidak pagi-pagi, baru ketahuan aslinya cara kerja pegawai di kelurahan,” katanya, “kalau datang terjadwal, semua sudah disiapkan. Nggak ada yang terlambat karena takut kena marah.”

PELAYANAN KTP
Menanggapi hal itu, Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany, meminta seluruh aparat di kelurahan bekerja maksimal untuk memberi pelayanan ke masyarakat. “Jangan dijadikan alasan kondisi kantor kelurahan yang minim sarana dan prasarana,” katanya.

Menurutnya, bukan cuma laporan kinerja melempem petugas kelurahan bukan hanya dari warga. Dalam sidak, hal itu juga terungkap. “Keluhan masyarakat umumnya pelayanan KTP dan administrasi kependudukan lannya. Ini bukan karena alat tak ada tapi petugasnya yang sulit ditemui,” jelasnya.

Upaya menekan keluhan masyarakat, Pemkot Tangsel memperbaiki sarana dan prasarana gedung kelurahan. Tahun lalu, gedung tujuh kelurahan sudah diperbaiki. Tahun ini, rencananya delapan kelurahan bakal direhab total. (anton/yp/ird)

Teks:Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany. (anton)

Terbaru
Terpopuler
Ahok Ganti Anak Buah Jokowi
Agus Priyono Gantikan Manggas Jadi Kadis PU DKI
Jumat, 31 Oktober 2014
Jakarta
Menemui Jokowi di Istana
Menteri Susi Ajukan Libur Sabtu
Jumat, 31 Oktober 2014
Politik
Ruangan Masih Terkunci, Pindah ke Fraksi PDIP
DPR Tandingan Gelar Paripurna Pilih Ketua Baru
Jumat, 31 Oktober 2014
Politik
Liga Spanyol
Simeone: LFP Awards Utamakan Nama Besar
Jumat, 31 Oktober 2014
Bola
Peristiwa
Kepada 32 Dinsos Provinsi
Kemsos Hibahkan BMN Senilai Rp30,6 Miliar
Jumat, 31 Oktober 2014
Sosbud
Dua Lagi Tertimbun Reruntuhan
Bangunan di Komplek TIM Ambruk, 4 Tewas Lima Luka
Jumat, 31 Oktober 2014
Peristiwa
Untuk Bisa Menemui Anaknya
Wakil Ketua DPR Bawa Ibu Penghina Jokowi ke Mabes Polri
Jumat, 31 Oktober 2014
Peristiwa
Liga Spanyol
Banding Ditolak, Zidane Tetap Dilarang Melatih
Jumat, 31 Oktober 2014
Bola

Tentang Kami

Poskota

Poskota, Poskotanews, Poskota Online adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT. Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.