Saturday, 25 November 2017

Tiga dari Lima Pelaku Percobaan Perampokan ATM SPBU Menyerahkan Diri

Kamis, 17 Januari 2013 — 16:23 WIB
Borgol

MEDAN (Pos Kota) – Tiga dari lima pelaku percobaan perampokan ATM di SPBU di Jalan Brigjen Katamso, beberapa hari lalu menyerahkan diri ke Polsek Medan Kota, kemarin malam.

Ketiga tersangkan masing-masing Budiman,Feri Irawan, keduanya warga Jalan Bhakti, Gang Damai, Kecamatan Pacur Batu dan Abdul Karim alias Karim, penduduk Desa Baru, Kecamatan Medan Tuntungan.

Para tersngka sudah menyusun rencana untuk melakukan aksi perampokan di SPBU tersebut. Dan satu tersangka Budiman, pernah menjadi Satpam selama 5 bulan di SPB itu.

“Sudah 4 kali kami melakukan diskusi untuk melakukan perampokkan ATM dan Brankas, termasuk bersama korban dan korlap security Rudi,”kata Budiman.

Kapolsekta Medan Kota Kompol Sandi Sinurat, Kamis (17/1/2013), mengatakan pihaknya masih melakukan pengembangan untuk membekuk dua tersangka yang melarikan diri. Selain itu dari pelaku diamankan, barang bukti berupa 1 buah gunting pagar.

Seperti diketahui sebelumnya, Saut Mulya Lumban Tobing, sekurity SPBU, masih terbaring di RSU Pringadi, Medan, karena mengalami luka tikaman  saat menggagalkan aksi 5 pelaku perampokan, Senin (14/1/2013) dinihari.  (samosir/d)