Saturday, 20 October 2018

Mimpi Sociedad Tumbangkan Barcelona Terwujud

Minggu, 20 Januari 2013 — 2:21 WIB

SOCIEDAD (Pos Kota)- Rekor Barcelona akhirnya tumbang juga. Adalah Real Sociedad menjadi tim pertama yang mampu mengalahkan Barcelona di musim kompetisi La Liga 2012-2013 dengan skor 3-2, Minggu (20/1) dinihari WIB.Mimpi Cociedad tumbangkan Barca akhirnya terwujud.

Dari 20 laga yang telah dilakoni, Barcelona meraup 18 kali kemenangan dan sekali imbang (melawan Real Madrid).. Meski kalah skuad Tito Villanova tetap memuncaki klasemen dengan nilai 55. Sedang posisi kedua ditempati Atletico Madrid (44) dan ketiga Real Madrid (37).

Melawan Sociedad, Barcelona unggul dahulu 2-0 lewat gol yang dicetak Lionel Messi di menit ke-7’ dan Pedro Rodriguez (25’). Sepertinya akan mudah bagi Barca untuk menumbangkan tuan rumah. Sebab beberapa kali Mesi membuka peluang. Namun di menit ke-41 G Castro mampu memperkecil ketinggalan menjadi 1-2.

Di babak kedua tepatnya di menit 56’ menjadi awal petaka bagi Barcelona. Gerrard Pique yang telah mengantongi kartu kuning akhirnya harus diusir ke luar lapangan setelah mengganjal Carlos Vella.

Keunggulan jumlah pemain ini dimanfaatkan dengan baik oleh Sociedad. Di menit G Castro untuk kedua kalinya membobol gawang Victor Valdes setelah terlebih dahulu tendangannya membentur kaki Mascherano . Skor 2-2 membuat Sociedad makin semangat.

Di masa injury time petaka bagi Barcelona akhirnya datang. lewat serangan balik, pemain pengganti Agirretxe akhirnya menjadi pahlawan bagi Sociedad. Ia mampu memaksimalkan umpan krosing dari rekannya. Skor 3-2 akhirnya menjadi milik Sociedad. (hari)

Teks ; Barcelona akhirnya tumbang di tangan Sociedad