Wednesday, 19 September 2018

Commuter Line Lelet, Penumpang Ngeluh

Senin, 21 Januari 2013 — 17:13 WIB
KA Kembali beraktivitas.yogi (3)

BOGOR (Pos Kota) –  Meski perjalanan KRL dari Stasiun Bogor hanya sampai di Stasiun Manggarai tak menyurutkan penumpang setia KRL (komuter) antri di sejumlah loket di Stasiun Bogor, Cilebut dan Bojong Gede. Namun, mereka mengeluhkan jadwal perjalanan KRL tidak tepat waktu.

Jadwal yang tak jelas ini dikeluhkan sejumlah penumpang yang hendak berangkat kerja di Stasiun Bogor, Cilebut dan Bojong Gede. “Biasanya Commuter Line jadwal berangkatnya pk.06;40 dari Stasiun Bojong Gede, tapi sampai pk.07;30 baru datang dari Stasiun Bogor,” keluh  Ade, komuter asal Bojong Gede,.

Sudah terlambat, tambahnya KRL juga hanya sampai di Stasiun Manggarai. “Pasti saya terlambat kerja. Sebab dari Stasiun Manggarai harus naik bajaj ke kantornya di Jl. Sudirman, Jakarta Pusat,” katanya.

“Kenapa tak naik bus atau angkuan umum laiannya?” tanya Pos Kota. Komuter lainnya menimpal, “Nggak pilihan lain, selain KRL. Naik bus macet dan ongkosnya tiga kali lipat.”  Dia berharap manajemen PT KAI Jabodetabek jangan selalu merugikan penmupangnya dengan berbagai macam alasan.

Waki Kepala Stasiun Bogor Enjang Syarief Budiman mengatakan  berantakannya jadwal KRL ini lantaran adanya penumpukan penumpang di sejumlah stasiun. “Adanya penumpukan penumpang itu kita dahulukan untuk mengangkutnya dengan mengeluarkan KRL dari Depo Depok dan Tebet,” kataya.

Selain itu beberapa rangkaian KRL  dilansir di Stasiun Bogor untuk menghindari banjir  di Depo Tebet, padalah, rangkai KR itu sebelumnya tidak pernah dilansir ke Stasiun Bogor. Pihaknya tak ingin jadwal perjalanan KRL terganggu, tapi kondisi  banjir ini mengambil kebijkan yang bersifar darurat.

Dia juga mengatakan, terendamnya Stasiun Sudirman, Tanah Abang, Kampung Bandan dan Stasiun Kota Jakarta berdampak dengan penjualan karcis di Stasiun Bogor. Biasanya, tambahnya jika perjalanan RKL normal, pendapatan dari penjualan karcis mencapai Rp 190 juta.

“Sejak perjalanan KRL hanya sampai di Stasiun Manggarai pendapatan hanya sekitar Rp 90 juta per hari,” jelasnya serya berharap Selasa (21/1) perjalanan KRL dari Stasiun Bogor ke Stasiun Kota Jakarta dan Tanah Abang normal kembali mengingat banjir sudah mulai surut.

(iwan/sir)

Teks Gbr- Sejumlah komuter sedang menungu kedatangan KRL  di Stasiun Bojong Gede. (iwan)

  • Kenshi78

    Kalau mau tepat waktu pagi2 sekali naik taksi aja Bos,,namanya juga angkutan umum maklum aja lah!!