Senin, 21 Januari 2013 11:08:56 WIB

Mesir Rusuh, Pengadilan Dibakar

Rusuh di Alexandria

KAIRO -  Kebakaran terjadi pada hari kedua bentrokan di mesir, menjelang peringatan ulang tahun kedua pemberontakan mesir yang menggulingkan presiden Hosni mubarak.

A protester shouts anti-government slogans at Tahrir Square in Cairo

Orang-orang muda melempari polisi dengan batu, yang dibalas dengan tembakan gas air mata oleh polisi di luar gedung pengadilan di mana enam orang polisi sedang diadili atas tuduhan membunuh demonstran tahun 2011.

Dua truk yang digunakan untuk membawa pasukan anti huru-hara dibakar di luar gedung pengadilan, yang terletak dekat konsulat Italia, setelah hakim Mohammad Hamad Abdel-Hadi mengundurkan diri dari kasus itu hari Minggu.

Ia tidak mengumumkan mengapa ia mundur, tapi ini berarti harus diadakan sidang pengadilan baru bagi keenam polisi yang dituduh menggunakan kekerasan yang berlebihan ketika membubarkan demonstran.

Sejak Hosni Mubarak digulingkan bulan Februari tahun 2011, hampir 100 orang perwira polisi telah diadili atas tuduhan membunuh atau mencederai para demonstran.(VoAnews/d)

Baca Juga

© "Poskota", "Poskota Online" adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT.Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.