Kamis, 24 Januari 2013 15:06:34 WIB

Aminah Cendrakasih Menderita Kebutaan

aminah

JAKARTA (Pos Kota) – Aktis senior yang akrab dengan panggilan ‘Mak Nyak’ lewat sinetron Si Doel Anak Sekolahan (SDAS) di RCTI, Hj. Aminah Cendrakasih, kini masih tergolek sakit menderita kebutaan.

Kebutaan diakibatkan penyakit glukoma yang diderita. Padahal, menurut pengakuan perempuan berusia 72 tahun itu, baru saja kelar menjalani operasi. “Sebelumnya saya pernah kena stroke dan bola mata juga mengalami pendarahan,” akunya, lirih.

Atas kondisi dirinya tersebut, Mak Nyak mencoba bersikap pasrah. “Saya ikhlas menerima semua ini. Sebab, hampir 70-an lebih saya nggak pernah masuk rumah sakit, kecuali jika sedang melahirkan,” tutur dia lagi.

Tak cuma itu saja, Hj. Aminah sadar betul sakit yang diberikan Allah SWT sebagai sebuah teguran. “Saya dulu terlalu sibuk, sampai-sampai untuk melaksanakan salat 5 waktu saja, harus buru-buru karena di tengah kesibukan syuting,” cerita Mak Nyak panjang lebar.

Ada hal menarik dan cukup menyentuh dari yang diungkapkan aktris yang memulai karir sejak 1955 satu ini. Hj. Aminah menangkap pesan, kalau Allah SWT sudah meminta dirinya berhenti berkarir di dunia artis.

“Makanya, meski dalam kondisi sakit dan sekarang lebih banyak di rumah, saya jadi lebih khusyuk menunaikan sholat 5 waktu, dhuha, tahajud serta melafalkan ayat-ayat Al-Quran,” pungkas putrid dari bintang legendaries Wolly Sutinah alias Mak Wok tersebut. (santosa)

Teks:Hj. Aminah Cendrakasih terbaring sakit (ist)

Baca Juga

© "Poskota", "Poskota Online" adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT.Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.