Tuesday, 25 September 2018

Bekuk Malaga, ditunggu Madrid di Semifinal Copa del Rey

Barcelona Ciptakan El Clasico

Jumat, 25 Januari 2013 — 9:31 WIB
menang

MALAGA (Pos Kota) РHarapan publik melihat partai El Clasico di babak semifinal Copa del Rey atau Piala Raja  terwujud. Barcelona dipastikan bertemu rival abadi mereka, Real Madrid di partai semifinal setelah mendepak Malaga dengan agregat 6-4 setelah menang 4-2 pada leg kedua babak delapan besar di Stadion La Rosaleda, Jumat (25/1) dinihari tadi.

Di semifinal, Barcelona akan bertemu Madrid sebagai tim tamu di Santiago Bernabeu pada leg pertama, 31 Januari mendatang sebelum bertindak sebagai tuan rumah di Camp Nou pada leg kedua, 27 Februari mendatang. Bagi Barcelona bertemu dengan Madrid dalam laga klasik di semifinal mendatang adalah sebuah keuntungan tersendiri mengingat dua kartu merah yang diterima pemain Madrid ketika menyingkirkan Valencia pada leg kedua di Mestalla, Kamis (24/1) dinihari kemarin.

Pada laga itu, bek Fabio Coentrao dan gelandang Angel Di Maria diusir wasit setelah menerima kartu kuning kedua dan kartu merah di babak kedua. Artinya, kedua pemain tersebut dipastikan absen saat melawan Barcelona di semifinal. Selain itu, kiper sekaligus kapten Madrid, Iker Casillas juga dipastikan absen selama enam hingga delapan pekan akibat cedera. Di sisi lain, Barcelona bisa tampil dengan kekuatan penuh ketika bertemu Madrid di Copa del Rey.

Terlebih dengan kembalinya performa terbaik Barcelona pasca mengalahkan Malaga 4-2 di Stadion La Rosaleda. Setelah bermain 2-2 pada leg pertama di Camp Nou, skuad besutan Tito Vilanova itu bahkan sudah bisa membuka keunggulan pada leg kedua saat laga baru berjalan selama delapan menit. Umpan silang Daniel Alves di sayap kanan mampu dimanfaatkan Pedro Rodriguez menjadi gol setelah tak terkawal di kotak penalti. Skor berubah 1-0.

Keunggulan Barcelona hanya bertahan empat menit. Malaga membalas gol tersebut melalui Joaquin (12′). Umpan terobosan Fernandez, dimanfaatkan mantan pemain Valencia itu menjadi gol untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1 yang bertahan hingga turun minum. Di babak kedua, Barcelona kembali berhasil membuka keunggulan berkat gol Gerard Pique (49′) sebelum Malaga kembali bisa menyamakan kedudukan menjadi 2-2, lewat gol Roque Santa Cruz (68′).

Barcelona akhirnya bisa memastikan kemenangan 4-2 (agregat 6-2) berkat gol Andres Iniesta (76′) dan Lionel Messi (80′).
Pada laga lainnya, Atletico Madrid turut meramaikan persaingan ketat di babak semifinal Copa del Rey untuk bertemu Sevilla. Atletico melaju ke semifinal setelah menyingkirkan Real Betis dengan agregat 3-1 berkat kemenangan 2-0 Vicente Calderon pada leg pertama setelah bermain 1-1 pada leg kedua di kandang Betis, Jumat (25/1) dinihari tadi. (junius/si)

Foto Reuters

  • TOTO

    BEGADANG LG DEH TGL 31 JANUARY :)