Senin, 28 Januari 2013 20:35:35 WIB

1.400 Karateka Sudah Mendaftar Ikut SBY Cup 2013

ALIKARATE

JAKARTA (Pos Kota) – Meski perhelatan akbar kejuaraan karate nasional SBY Cup 2013 masih menyisakan durasi sebulan lagi, tapi pesertanya yang mendaftar sudah mencapai 1.400 karateka dari seluruh Indonesia.

“Beberapa dojo daerah yang selama ini belum berpartispasi, tahun ini ambil bagian, khususnya dari pulau Sumatera dan Maluku,” ujar
Ketua Harian Inkai Sekoci Jakarta, Nelwan Rompies, Senin (28/1)

“Tahun ini hampir semua daerah mengirim wakil-wakilnya. Mereka mendaftar via online. Ini di luar dugaan, sebab tahun lalu tidak sebanyak itu. SBY Cup dari tahun ke tahun terus bertambah pesertanya. Ini merupakan kepercayaan dari para insan karate di Tanah Air kepada kami selaku pemegang lisensi kejuaraan karate versi SBY Cup,” beber Nelwan kepada Pos Kota.

SBY Cup yang sudah memasuki kali ke X, merupakan turnamen bergengsi skala nasional yang menjadi impian setiap karateka yang ingin berprestasi.

“Karena selalu sukses, maka pihak Istana tetap memberikan kepercayaan pada kami selaku penyelenggara,” imbuh penyandang DAN VI Inkai ini.

Seperti tahun lalu, gelaran SBY Cup akan digelar 27-29 Februari di Gelanggang Remaja Jakarta Utara (GRJU)

AJANG SELEKSI

“Hasilnya, terbentuknya database secara formal untuk membantu PB Forki dalam menentukan atlet binaan serta menciptakan jenjang kompetisi yang terpadu antarperguruan karate dan antarpengprov Forki,” jelas Nelwan lagi.

Bahkan menurut dia, ada beberapa daerah yang menjadikan kejuaraan SBY Cup tahun ini sebagai ajang seleksi akhir atlet senior untuk Piala KASAD di Batam.
“Ini menandakan kualitas SBY Cup sudah diakui dan kami akan terus berupaya untuk lebih memperbaiki lagi hal-hal yang sekiranya kurang memuaskan,” lanjutnya.

Guna mendapatkan juara-juara sejati SBY Cup, pihaknya mempercayakan PB Forki untuk membidani perwasitan. “Saya pastikan kejuaraan terbuka ini berjalan jujur dan sportif, karena kami ingin kelak SBY Cup bisa menjadi barometer kemampuan dan prestasi atlet karate di tanah air,” pungkas Nelwan. (ali/si)

Teks foto:
Ketua Harian Inkai Sekoci DKI sekaligus Ketua Penyelenggara SBY Cup, Nelwan Rompies. (ali)

Baca Juga

© "Poskota", "Poskota Online" adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT.Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.