Thursday, 23 November 2017

Nenek Berusia 80 Tahun Tewas Terbakar

Senin, 28 Januari 2013 — 7:02 WIB

KRAMATJATI (Pos Kota) – Seorang wanita senja, Senin (28/1) dinihari sekitar pukul 02:30 tewas terpanggang setelah rumahnya di Jalan Budi Asih, Kramatjati, Jakarta Timur dilalap si jago merah. Diduga korban yang tengah tidur pulas tak sempat menyelamatkan diri saat rumahnya terbakar.

Mariam, 80, tewas mengenaskan dengan posisi meringkuk di kamar rumah berlantai dua. Tubuhnya hangus setelah tak dapat meloloskan diri saat api membakar rumah yang dijadikan tempat kos tersebut. “Dia itu sudah pikun, kami semua sebenarnya sudah mencoba mencari dia, namun dia tewas terbakar,” kata Arifin, 41, salah seorang warga.

Menurutnya, diduga api berasal dari konsleting listrik dan langsung membesar. Sebagian orang yang ada di rumah tersebut langsung menyelamatkan diri, namun naas bagi Mariam yang kala itu tengah tertidur pulas. “Semuanya lagi pada tidur, makanya yang ada di rumah langsung menyelamatkan diri,” tutur Arifin.

Beruntung petugas cepat datang ke lokasi memadamkan api sehingga tidak sempat merambat ke bangunan lain. Tidak kurang dari 15 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakan api yang berkobar hampir satu jam lamanya.

Sementara jasad korban, langsung dibawa ke RSCM untuk diotopsi. Untuk kasus kebakaran yang menyebabkan korban jiwa itu, ditangani polsek Kramatjati. (Ifand)

Foto ilustrasi