Selasa, 29 Januari 2013 01:08:30 WIB

Penutupan Jalan Bingungkan Warga

jalanditutup281

KEMBANGAN (Pos Kota) – Penutupan Jalan Raya Kembangan dari Kantor Walikota Jakarta Barat ke JORR W-1 Rawa Buaya –ke Meruya atau ke Ciledug, membingkungkan karena tanpa diketahui instansi yang ada di wilayah Sudin Perhubungan Prasarana Kota-PU Jalan maupun satpol PP.

”Kami tahunya Jalan Raya Kembangan ditutup ketika melayat mantan satu pejabat Jakarta Barat,”kata Kabag Tata Ruang dan Lingkungan Hidup Jakarta Barat, Ir.Bambang Djoko,Senin (28/1)

Nasib serupa juga dialami Wakil Walikota jakarta Barat H.Sukarno yang juga akan melayat dan terpaksa harus memutar-mutar karena penutupan itu tidak ada papan pengumuman, tidak ada alasan kejelasan penutupan yang dilakukan termasuk lama waktu penutupan dan siapa yang menutup jalan tersebut juga tidak jelas.

”HBKB untuk pengalihan jalan hanya beberapa jam saja, sebelumnya dirapatkan, disosialisasikan, dipasang spanduk dan dibuat famplet dibagikan ke angkutan umum, jadi aneh kalau penutupan ini dilakukan aparat tanpa koordinasi instansi di wilayah,”kata Wakil Ketua Dewan Kota Jakarta Barat, Indra Subagio

Menurut Indra, jika penutupan ini dilakukan instansi di tingkat provinsi menunjukan sikap ego sektoral dan warga menilai pelabaran jalan Raya Kembangan yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta merupakan tindakan yang mubazir.”Padahal untuk pelebaran jalan ini mengeluarkan biaya puluhan miliar.”ujar Indra.

Secara terpisah, Ka.Subdi TLL Dinas Prhubungan DKI, Benhard yang dihubungi pertelepon menjelaskan penutupan yang dilakukan termasuk penutupan pemutaran kendaraan di bawah jalan layang tol JORR W-1 (U Turn) untuk memperlancar kendaraan yang semula kemacetan tiga fase, kini hanya tinggal dua fase.

“Penutupan jalan Raya kembangan dan pemutaran kendaraan bukan secara dadakan, tapi kami mengundang instansi yang ada di wilayah, tapi tidak ada yang hadir,kecuali dari Satlantas dan Polda.”ujarnya.

Penutupan ini belum dijadwalkan batas waktunya karena akan dilakukan evaluasi minimal satu pekan.”Besok (Selasa),kami juga akan merapatkan kembali masalah penutupan jalan ini,”tuturnya. (herman)

Teks : Jalan Raya Kembangan yang ditutup tanpa kejelasan, sehingga berdampak kemacetan di wilayah lain.

Baca Juga

© "Poskota", "Poskota Online" adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT.Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.