Saturday, 15 December 2018

Empat Rumah Petak Terbakar

Jumat, 1 Februari 2013 — 17:53 WIB
bakartang12

PONDOKAREN (Pos Kota) – Empat unit rumah petak di RT 05/03, Kel. Pondok Jaya, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), sekitar Pk. 09:00 musnah terbakar. Tak ada korban tapi kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

“Kejadian begitu cepat, sempat terndengar ledakan empat kali kemungkinan akibat korsleting listrik di salah satu rumah petak tersebut,” kata Ipah, warga RT 05/03. Kel. Pondok Jaya, Pondok Aren, Tangsel, Jumat (1/2).

Menurut dia, kobaran api saat awal terjadi terlihat dari rumah petakan yang dihuni pedagang kue keliling dan diduga berasal dari korsleting listrik hingga menjalar ke atap serta bangunan lain hingga membuat empat rumah petakan habis terbakar.
“Awal api dari rumah petak yang kosong ditinggal penghuninya berjualan kue kelilingbahkan sempat terjadi suara ledakan sebanyak 4 kali dari dalam rumah petak yang terbakar, mungkin dari gas elpiji,” terangnya.

Untuk mengatasi musibah kebakaran jajaran Dinas Pemadam Kebakaran Kota Tangsel mengerahkan sekitar dua unit kendaraan pemadam sehingga dalam waktu satu jam kobaran api dapat dipadamkan.

Akibat kebakaran tersebut membuat arus lalulintas di ruas Jl. Raya Pondok Aren menuju Pesanggrahan, Jaksel terjadi kemacetan karena sebagian kendaraan yang melintas berhenti dan ingin melihat kejadian tersebut. Kasus kebakaran itu kini masih ditangani Polsek Pondok Aren. (anton)

Teks :Sejumlah warga di RW 03, Kel. Pondok Jaya, Pondok Aren yang melihat kebakaran di empat petakan rumah lingkungan setempat. (anton)