Monday, 16 September 2019

Ada Dua Tiang Listrik Rawan Roboh di Menteng Atas

Sabtu, 2 Februari 2013 — 23:15 WIB
Tiang Miring Setia Budi-01

SETIABUDI (Pos Kota) – Dua buah tiang listrik yang terletak di Jalan H. Cokong, sekitar Kali Cideng, tepatnya di depan Apartemen Kuningan Place, Kelurahan Menteng Atas, Setiabudi, Jakarta Selatan, rawan roboh.

Tiang Listrik Setia Budi-02

Pantauan Pos Kota, Sabtu (2/2), posisi kedua tiang listrik tersebut sudah miring hingga hampir roboh ke arah jalan. Kemiringan yang terjadi sekitar 30 derajat.

Miringnya tiang listrik ini lantaran tiang sudah keropos dan penyok diduga tidak kuat menahan beban kabel listrik. Bahkan kabel dari salah satu tiang tersebut, sudah nyaris menyentuh aspal.

Wakil Camat Setiabudi, Djohari, ketika dikonfirmasi mengatakan sudah melaporkan masalah tersebut ke instansi terkait. Namun hingga saat ini belum ada yang membenahinya.

“Kami sudah melaporkannya, tapi memang belum ada yang menindak lanjuti,” katanya, saat dihubungi Pos Kota, Sabtu (2/2).

Humas PLN, Bambang Dwiyanto, mengaku belum menerima laporan tersebut. Namun ia berjanji akan menerjunkan petugas untuk mengecek dan menindaklanjutinya.

“Laporan memang belum saya terima secara langsung. Mungkin laporannya ada di cabang PLN yang menangani wilayah itu. Tapi akan segera kami cek dan tindak lanjuti,” janjinya. (yulian)

TEKS FOTO: Sejumlah pengendara melintas di sekitar tiang listrik yang nyaris roboh di Jalan H. Cokong, Kelurahan Menteng Atas, Setiabudi, Jakarta Selatan. (yulian/d)