Friday, 21 September 2018

Washliyah Imbau Umat Islam Menjaga Ukhwah

Sabtu, 2 Februari 2013 — 11:50 WIB
yusnar-sub

JAKARTA (Pos Kota) – Ketua Umum Pengurus Besar Aljam`iyatul Washliyah (PB Al Washliyah), Dr.H.Yusnar Yusuf MS, mengimbau umat Islam Indonesia menjaga ukhwah sesama muslim.

Menurut Yusnar, perlakuan korup jelas bertentangan dengan ajaran Islam. Karena itu, sebagai umat Islam dengan jumlah terbanyak di Indonesia dan bahkan dunia, tentulah memiliki kewajiban untuk turut serta membersihkan perlakuan-perlakuan korup yang terjadi di tengah kehidupan bangsa ini.

“Akan tetapi kita jangan terjebak dengan nafsu ammarah, seperti membuat statement yang berlebihan, seolah-olah memutus nilai ukhwah sesama muslim,” kata Yusnar, yang juga Qori Internasional itu, di Jakarta, Sabtu (2/2/2013).

“Bukankah ada pengadilan dan Mahkamah Tuhan. Jangan kita berprilaku di atas hakim. Hukuman setimpal mesti ditegakkan sesuai hukum yang berlaku,” tegas Yusnar.

Ketua Umum PB Al Washliyah ini mengajak seluruh umat Islam harus lebih arif membaca tanda-tanda perubahan zaman, sehingga ukhwah tetap terjaga. Untuk itu, dia menyesalkan adanya pernyataan tokoh tertentu yang kurang mengedepankan ukhwah, namun malah menambah masalah yang dihadapi bangsa yang sedang membangun ini.

Perlu diketahui, Al Washliyah adalah Ormas Islam yang kini sudah berusia 82 tahun. Bergerak di bidang pendidikan, dakwah dan sosial.

(syamsir)

Teks Gbr- Ketua Umum PB Al Washliyah, Dr.H.Yusnar Yusuf MS (kiri) tengah memberi arahan kepada sejumlah pimpinan wilayah. (dok/sir)

 

  • isla

    herannya ga ada tuh statement pengutukan korupsi…

    • UNTUNGSETIA

      saya curiga mereka sudah tau nikmatnya(ketagihan) uang korupsi yg di-bagi2kan utk pemenangan mereka.dosa memberi barang haram buat kiai,ustadz,umat,malah juga mereka jadi kecanduan