Thursday, 19 September 2019

Bocah Tewas Terseret Arus Sungai

Minggu, 3 Februari 2013 — 16:19 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

LAMPUNG (Pos Kota) – Kedua orang tua sibuk bekerja, anak berenang di sungai bersama 3 saudaranya, seorang bocah Muhamad Ilham Lutfi ,6, anak keempat dari pasangan Mubarok ,37, dan Mega ,35, warga Gang Rambutan, Sukabumi, Bandar Lampung,  tewas  tenggelam terseret arus sungai kali Ameng, sejak  Sabtu (2/2), sekitar pukul 11.00.

Sampai pada Minggu (3/2) jasadnya belum berhasil ditemukan walau sudah 50 tim SAR diterjunkan melakukan pencarian.

Tenggelamnya korban berawal dari bersama tiga saudaranya berenang di sungai kali Ameng yang tidak jauh dari kediaman korban namun ketika semua saudaranya naik ke permukaan, korban tidak juga kelihatan sehingga 3 saudara korban meminta tolong warga dan melapor kepada orang tuanya.

Menurut pengakuan Titin  pembantu rumah  tangga mengatakan,” saya sudah ingatkan agar mereka jangan main di sungai tapi tidak juga digubris sampai akhirnya terjadi peristiwa ini. Sekitar pukul 11.00 WIB .,  Akbar kakak korban datang bilang Muhammad Ilham Lutfi hanyut terseret arus.

Semantara itu, Sri,  komando tim SAR kota Bandar Lampung mengatakan Tim Search and Rescue (SAR) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bandar Lampung mengaku sudah menurunkan anggotanya sejak Sabtu (2/2), 30 orang lalu ditambah 30 lagi pada Minggu (3/2),” kata Sri.

Ibu korban terlihat shock menanti jasad putra bungsunya yang belum juga berhsil ditemukan.

(koesma/sir)