Saturday, 22 September 2018

Satu Tewas Tiga Kritis Keracunan Asap Genset

Minggu, 3 Februari 2013 — 0:43 WIB
ilussatu

MEDAN (Pos Kota) – Seorang tewas dan 3 kritis dalam sekeluarga akibat keracunan menghirup asap genset di kediamannya, Sabtu (2/2) siang.

Korban tewas M Rasyid,3, dan tiga orang saat ini dirawat di rumah sakit yakni Dewi Murni,30, Aisyah,7 dan Razid, 9 bulan.

Kebetulan siang itu di kawasan Jalan Tangguk Bongkar, Medan, sedang mati arus listrik. Sang ibu Dewi, memasang mesin genset. Begitu juga Anwar Syadat, suami korban, tidak berada di rumah karena sedang membawa anaknya berobat.

Namun, saat pulang Anwar curiga karena anggota keluarganya tidak menyahut saat dipanggil. Lalu, Anwar masuk ke rumah dan terkejut melihat anggota keluarganya tidak sadar.

“Saya temukan mereka dalam keadaan lemas,” kata Sadat. Kejadian itu langsung mengundang perhatian warga dan membawa seluruh korban ke rumah sakit. Namun nyawa Rasyid tak tertolong.

Aparat Polsek Percut Sei Tuan masih menyelidiki kasus ini, diduga korban lemas karena secara tidak sadar menghirup karbon monoksida yang bersumber dari gas buang genset. (samosir)