Sunday, 23 September 2018

Hidayat Nur Wahid: Abraham Samad Caleg PKS Tahun 2004

Senin, 4 Februari 2013 — 12:47 WIB
hidayat-sub

JAKARTA (Pos Kota) – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad merupakan calon legislatif dari PKS. Kabar ini muncul usai penahanan eks Presiden PKS Lutfi Hasan Ishaaq (LHI) dengan tuduhan dugaan suap kasus daging sapi impor.

“Berdasar informasi Abraham Samad pada tahun 2004 merupakan caleg PKS dari Sulawesi Selatan,” tegas Ketua Fraksi PKS Hidayat Nur Wahid ketika ditemui wartawan  di Gedung DPR/MPR RI Senayan, Jakarta, Senin (4/2).

Menurut Hidayat, dirinya mendapat informasi itu dari Anis Matta (sekarang Presiden PKS). Hanya Abraham Samad tidak mencalonkan diri kembali pada pemilu 2009 karena mencalonkan diri menjadi Ketua KPK. “Tapi kita semua orang tahu surat penahanan Pak Lutfi dari Pak Abraham,” tutur Hidayat.

Disinggung apakah Samad masih kader PKS, Hidayat belum bisa memastikannya. “Saya tidak bisa menyatakan kader atau bukan kader. Namun yang jelas beliau pernah nyaleg dan itu faktanya,” terang Hidayat.

Saat ditanya pengganti Anis di DPR, Hidayat mengatakan akan dibicarakan melalui mekanisme partai. Hanya merujuk Anis merupakan anggota DPR dari Daerah Pemilihan Sulsel 1, maka PKS akan berkoordinasi dengan DPW PKS Sulsel. “Kita masih membicarakan karena urutan kedua kami dengar pindah partai,” terang Hidayat.

(prihandoko/sir)