Tuesday, 12 December 2017

Petugas Satpam Luka

Nasabah Bank Dirampok, Rp317 Juta Dirampas

Senin, 4 Februari 2013 — 16:13 WIB

MAKASAR (Pos Kota) -Nasabah Bank menjadi korban kawanan perampok bersenjata api berjumlah empat orang saat akan menyetor uang ke bank  Mandiri KCP Jakarta, Puri Sentra Niaga. Selain merampas uang Rp 317 juta peristiwa yang terjadi di depan bank Mandiri, Ruko Puri Sentra, Jalan Wiraloka Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar Jakarta Timur, Senin (4/2) itu juga melukai seorang petugas keamanan Bank.

Dalam aksi perampokan bank yang terjadi sekitar pukul 09.00 pelaku sempat mengeluarkan tembakan keudara untuk menakut-nakuti korbannya. Seorang petugas keamanan bank  Andang Syaifullah,31 terluka terkena percikan senjata api di bagian pelipis.

Perampokan ini terjadi sekitar pukul 09.00 WIB, saat itu bank tersebut  dalam keadaan penuh  nasabah. Korban yang diketahui bernama Agung, pegawai SPBU di daerah Cipinang Indah datang untuk  menyetor uang ke bank tersebut.

Namun, saat Agung turun dari mobil Gran Max yang dikendarainya, dan akan masuk ke bank, tiga pelaku dengan menggunakan motor Satria datang dan memepetnya serta  berusaha merampas tas. Melihat hal itu korban sempat berusaha mempertahankan, tarik-menarik antara korban dan pelaku itupun terjadi di depan bank.

Saat akan berusaha mempertahankan tas tersebut, salah seorang pelaku langsung melepaskan tembakan. “Peluru pelaku itu mengenai  tembok dekat pintu masuk bank itu dan pecikan apinya  mengenai pelipis Satpam bank bernama Andang Syaifullah,” kata Ujang Yasin,50, seorang saksi mata yang ditemui di lokasi.

Karena takut akan ditembak beneran, korban yang ketika itu memegang erat tas tersebut langsung dilepaskan. Setelah pindah tangan itu para pelaku langsung kabur. Sedangkan  Andang Syaifullah yang mengalami luka dipelipis cukup parah itu langsung  dilarikan ke Rumah Sakit Harum untuk menjalani perawatan.

Ujang  menuturkan, usai melancarkan aksinya, para pelaku langsung melarikan diri. Salah satu dari mereka berlari ke luar bank, dan naik motor jenis Honda Revo yang dikendarai pelaku lainnya yang sudah menunggu di luar area pertokoan tempat terjadinya peristiwa itu.

“Para pelaku kabur dengan dua kendaraan sepeda  motor ke arah Kalimalang. Saat kabur itu pelaku juga  mengacung-acungkan dua senjata api yang dipegangnya, untuk nakut-nakutin warga yang berusaha mengejarnya,”jelasnya.

Hingga saat ini, petugas dari Polsek Makasar masih melakukan olah TKP dan menyelidiki kasus ini. Dari lokasi petugas menemukan sebuah selongsong peluru di antara pecahan pot bunga di halaman parkir bank.

(wandi/sir)

  • GJJ

    SEMUA LEBIH WASPADA YAH, PAKE JASA POLISI AJA !!