Saturday, 22 September 2018

Juga Dituntut 5 Tahun Penjara

Paksa Pacar Berhubungan Intim, Didenda Rp 60 Juta

Senin, 4 Februari 2013 — 17:48 WIB
paksamensum42

DEPOK(Pos Kota) -Memaksa pacar di bawah umur berhubungan badan, dituntut hukuman lima tahun penjara dengan denda Rp 60 juta di Pengadilan Negeri Depok, Senin (4/2). Terdakwa Diki Ananda Putra, 21, kata jaksa terbukti melanggar pasal 81 ayat 2 Jo KUHP Pasal 64 ayat 1.

Pembacaan tuntutan terhadap terdakwa pencabulan yang menyeret anak wakil rektor universitas swasta di Ciputat berjalan tertutup.

Menurut Zuma, kuasa hukum korban, dari LBH APIK Jakarta mengatakaan, sidang berjalan cepat hanya 10 menit. “Tersangka didenda Rp 60 juta dengan subsider tiga bulan penjara,”ujar Zuma kepada Pos Kota usai persidangan di Kota Kembang, Sukmajaya Kota Depok itu.

Masih menurut Zuma, tuntutan dibacakan oleh jaksa penuntut umum Sri Agustina dengan hakim ketua Cepi. “Persidangan lanjutan tentang pembacaan pembelaan terdakwa akan dilaksanakan Rabu (6/2) besok,” tambahnya.

Pencabulan itu terjadi saat terdakwa Diki Ananda Putra ketahuan telah memaksa korban yang masih berusia 15 tahun berhubungan intim warga Perumahan Marinir, Rangkapan Jaya, Pancoran Mas.

Perbuatan mesum itu terbongkar justru karena terdakwa mengancam korban akan menyebarkan video mesum yang mereka lalukan berdua. Akibatnya korban mengadu ke orantuanya dan kasus dilaporkan ke polisi sehingga Diki ditangkap dan diadili. (angga)

  • fery

    enaknya cuma 10 menit, tapi dendanya 60 juta… syukurin… makanya hati-hati kalau mau ngejepit burung… lebih baik jepitkan pintu aja… pasti lebih enak hahaha..