Saturday, 20 October 2018

Warga Tanjung Duren Keluhkan Terminal Angkot

Selasa, 5 Februari 2013 — 17:38 WIB
kotangku52

TANJUNG DUREN (Pos Kota) – Keberadaan terminal angkot (ankutan kota) KWK 014 dan 03 di Jalan Tanjung Duren Utara I, dikeluhkan warga karena dianggap mengganggu aktivitas masyarakat sekitar, terutama pada saat jam-jam kerja.

Herry, warga RW 02, Kelurahan Tanjung Duren Utara, Jakarta Barat, mengatakan keberadaan puluhan angkot berwarna merah tersebut, juga telah dilaporkan ke kantor kelurahan dan kecamatan. Namun, hingga saat ini, tidak ada tanggapan dan tindakan.

“Makin tahun jumlahnya kian banyak, dan membuat macet jalan, terutama pada pagi dan sore dimana banyak orang melakukan aktivitas bekerja,” ungkapnya.

Lokasi jalan yang seharusnya cukup untuk dua kendaraan roda empat yang melintas, sambungnya, kini hanya dapat dilalui satu mobil. “Bila ada kendaraan dari arah berlawanan, maka salah satunya terpaksa harus mudur atau antri,” terangnya.

OKNUM PETUGAS

Darwanto, warga lainnya menuturkan bahwa tidak sedikit juga keberadaan angkott di terminal banyangan tersebut kerap dijadikan ‘penghasilan tambahan’ untuk sejumlah oknum petugas Sudin Perhubungan Jakarta Barat.

“Kalau warga sekitar sudah nggak asing lagi Pak, kami suka melihat ada beberapa petugas berseragam dari Sudin Perhubungan datang kemari untuk minta jatah,” jelasnya. Kepada Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, dirinya pun berharap agar masalah tersebut dapat diperhatikannya.

Kasudin Perhubungan Jakarta Barat, Sutoyo, yang hendak dikonfirmasi Pos Kota melalui telepon genggamnya tidak dapat dihubungi. Begitu pun, saat di-SMS tidak ada jawabannya. (deny)

Teks; Terminal bayangan di Jl.Tanjung Duren Utara I, Jakarta Barat, yang keberadaannya dikeluhkan masyarakat sekitar