Monday, 20 November 2017

18 Taman di Jakpus Rusak Akibat Banjir

Rabu, 6 Februari 2013 — 22:19 WIB
ilustaman

GAMBIR (Pos Kota) – Sebanyak 18 taman dan lima jalur hijau di wilayah Jakarta Pusat (Jakpus) rusak. Tanaman hias dan rumput-rumputnya yang tadinya hijau royo belakangan ini mati dan gundul, termasuk ada yang pagarnya roboh. Kondisi ini berpengaruh terhadap keindahan kota.

Kepala Sudin Pertamanan Ratna Diah Kurniati mengatakan kerusakan taman dan jalur hijau tersebut akibat tergenang banjir. Pihaknya sudah mengidentifikasi kerusakan yang ada dan telah melaporkan ke tingkat Provinsi DKI Jakarta. “Paling parah taman dan jalur hijau di Jl Latuharhary, akibat jebolnya tanggul Banjir Kanal Barat (BKB),” jelasnya, Rabu (6/2).

Sudin Pertamanan Jakpus saat ini tengah membersihkan tanaman hias dan rumput-rumput yang mati. “Setelah dibersihkan secepatnya akan ditanami rumput dan tanaman hias,” ujar Ratna.

Lokasi taman yang rusak Taman Segitiga Kerombong di Jl Cokroaminoto, Taman Latuharhary, Taman Lawang, Taman Kudus, Taman Kendal, Monas Sektor Barat, Taman Mortir, Taman Mutiara, Taman Krida, Taman Delta, Taman Dampelas, Taman Buyan, Taman Situ Aksan, Taman Kota Sehat RW 09 Petamburan, Taman Guntur, Taman Singkarak dan Taman Jatibaru.

Sedangkan jalur hijau yang rusak di Jl Latuharhary, Tepian Air Jl Cideng, di Jl Cempaka Putih Timur 25 dan Jl Pangeran Jayakarta. (tarta)

Teks : Taman Danau Singkarak, Benhil yang rumputnya rusak dan gundul akibat genangan. (tarta)