Friday, 20 September 2019

19 Kg Ganja Disita Dari Tukang Ojek

Rabu, 6 Februari 2013 — 17:16 WIB
jekgan62

SUKABUMI (Pos Kota) – Seberat 19 kilogram ganja siap edar disita aparat Polres Sukabumi, Jawa Barat dari seorang tukang ojek. Tersangka Bonar, 27, asal Kampung Nyangkowek, Desa Mekarsari, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi diketahui sudah berulangkali mengedarkan barang haram tersebut.

Pengungkapan jaringan pengedar ganja ini berawal dari laporan warga kepada petugas. Berbekal laporan itu, polisi kemudian menyelidikinya selama kurang lebih empat hari. Hasilnya, Selasa (5/2) malam, polisi berhasil menciduk Bonar di sebuah warung di kawasan Cicurug.

“Satu pengedar kita ciduk tadi malam. Sementara tersangka lainnya berinisial D masih kita kejar. Barang bukti berupa ganja seberat 19 kg kita sita,” kata Kapolres Sukabumi, AKBP Asep Edi Suheri, Rabu (6/2).

Dari pengakuan tersangka, terang Asep, ganja dalam paket besar ini akan diedarkan di wilayah Sukabumi. Tersangka mendapatkan ganja tersebut dari seorang bandar narkoba di wilayah Bogor.

“Dari pengakuan tersangka, dia sudah mengedarkan ganja sudah empat kali dengan total 26 kilogram. Tersangka menjualnya perkilogramnya Rp 2,5 juta hingga Rp 3 juta.,” ungkapnya.

Tersangka Bonar mengaku dapat untung Rp150 ribu/Kg. “Saya sudah tiga bulan mengedarkan ganja. Saya baru empat kali menerima pasokan ganja dari Bogor,” akunya. (sule)

TEKS : Ganja seberat 19 kilogram yang berhasil disita Polres Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (6/2).