Sunday, 15 September 2019

Segera Dieksekusi Mati

MA Tolak Kasasi WN Malaysia

Rabu, 6 Februari 2013 — 23:43 WIB
ilusma

LAMPUNG (Pos Kota) – Pemilik sabu-sabu seberat 45 Kg, Leong Kim Ping ,40, yang dijatuhi hukuman mati kasasinya ditolak oleh Majelis Hakim Mahkamah Agung RI.

Putusan Mahkamah Agung menyatakan penolakan permohonan kasasi berdasarkan hasil rapat permusyawaratan Mahkamah Agung pada 18 Desember 2012 lalu.

Kepala Seksi Pidana Umum Kejaksaan Negeri Kalianda, Pradana Probo Setyarjo,menjelaskan bahwa dengan penolakan kasasi tersebtu, maka hukuman mati akan dijalani terdakwa. Untuk itu putusan kasasi ini akan kami beritahukan kepada terdakwa.

“Kami akan memberitahukan kepada terdakwa bahwa permohonan kasasinya ditolak dan kami juga akan menanyakan apakah akan mengajukan upaya grasi. Untuk upaya grasi terdakwa mempunyai waktu,” ujar Paradana.

Sebelumnya diberitakan, terdakwa Leong Kim Ping,40, warga Malaysia, yang merupakan terdakwa kasus kepemilikan 45 kilogram sabu-sabu yang ditangkap oleh satuan Seaport Interdiction, Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan.

Adapun vonis yang dijatuhi terhadap terdakwa Liong Kim Ping hukuman mati oleh Pengadilan Negeri (PN) Kalianda. Terdakwa yang keberatan kemudian mengajukan banding. (Koesma)