Monday, 19 August 2019

Keliaran di Pusat Perbelanjaan

Pelajar dan PNS Dirazia Satpol PP

Rabu, 6 Februari 2013 — 19:28 WIB
razia4

SERPONG (Pos Kota) – Sejumlah pelajar dan pegawai yang bekerliaran di pusat peberlanjaan saat jam pelajaran sekolah serta jam kerja sempat ketakutan dan sebagian melarikan diri saat didatangi sejumlah petugas Satpol PP Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang melakukan razia.

“Saya sama teman di kelas tak ada pelajaran jadi jalan-jalan di ITC BSD, Sepong ini,” ujar Ine, pelajar SMA bersama dua temannya yang tertangkap petugas Satpol PP Tangsel saat melakukan razia saat jam pelajaran sekolah berlangsung, Rabu (6/2).

Yang jelas kami tak berani keluar sekolah jika ada pelajaran, ujarnya yang meminta dibebaskan dari petugas yang melakukan razia. Mereka berharap tak dilaporkan ke pihak sekolah dan orang tua. “Saya minta tolong jangan di laporkan ke sekolah dan orang tua, Pak,” tuturnya saat didata petugas di posko setempat.

Sementara itu, Ny. Sri, satu pegawai Pemkot Tangsel mengatakan dirinya bersama kedua temannya belaja untuk keperluan ruang kantor. “Saya belanja keperluan kantor sesuai dengan permintaan kantor,” tuturnya yang menyodorkan surat tugas dari instansi bersangkutan.

Kedatangannya ke ITC BSD, tambah dia, sesuai surat tugas dari kantornya di Bappeda Kota Tangsel. Melihat adanya surat tugas sejumlah petugas Satpol PP langsung mengizinkan ke dua karyawati untuk melanjutkan kegiatan belanja di kawasan tersebut.

Kepala Bidang Penertiban Satpol PP Kota Tangsel, Ponco Budi Santoso, mengatakan ada sembilan pelajar yang dirazia petugas karena bermain game di salah satu pusat perbelanjaan kawasan Serpong. Setelah didata mereka diberikan surat peringatan baik untuk oang tua maupun sekolah dimana dia belajar.

pelajar2

Satpol PP juga akan merazia sejumlah pelajar di kawasan Taman Kota II yang kerap dipergunakan ajang berkumpul dan pacaran. “Mereka yang tertangkap di kawasan tersebut langsung diberikan surat teguran dan dilaporkan ke Dinas Pendidikan setempat,” tuturnya. (anton)

Teks : Sejumlah karyawati Kota Tangsel yang terjaring razia di salah satu pusat belanja di BSD Serpong