Wednesday, 13 December 2017

Gilardino Gagalkan Kemenangan Belanda Atas Italia

Kamis, 7 Februari 2013 — 7:34 WIB

AMSTERDAM (Pos Kota) – Usaha tim ‘Gli Azzurri Italia untuk mengasah taji sebelum menggapai mimpi di Piala Dunia 2014, dituntaskan dengan hasil positif. Tampil di Amsterdam Arena, anak-anak asuh Cesare Prandelli itu berhasil menahan ‘Kompeni’ Belanda dalam laga persahabatan, Kamis (7/2) dinihari tadi.

Sebaliknya, hasil ini menjadi catatan tersendiri bagi pelatih Belanda, Louis van Gaal yang membuang nama-nama tenar dalam usaha memodifikasi skuad Kompeni. Padahal, tim sepak bola dari negeri Kincir Angin itu sebenarnya mampu membuat Gli Azzurri kewalahan di awal-awal laga.

Armada Van Gaal bahkan berhasil membuka keunggulan lebih dulu lewat gol Jeremain Lens (33′). Winger muda Belanda itu dengan tenang melepaskan tendangan voli keras ke sisi kiri gawang Gianluigi Buffon.

Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah. Memasuki babak kedua, Belanda yang sudah unggul tak mengendurkan serangan. Begitu pun Italia yang terus berusaha mengejar ketinggalan sehingga aksi ‘jual-beli’ serangan terus diperagakan kedua tim hingga menit-menit terakhir babak kedua. Namun di saat Belanda sepertinya bakal meraih kemenangan kejutan dilakukan Alberto Gilardino yang sukses mencetak gol di masa injury time.

Sepakan lob gelandang anyar Paris Saint-Germain itu dari muka gawang Belanda tak bisa dihalau Tim Krul sehingga laga berakhir dengan skor sama kuat 1-1. Pada laga ujicoba lainnya, Romania menang 3-2 atas Australia, Albania menyerah 1-2 dari Georgia, Jepang gilas Latvia 3-0, Azerbaijan kalahkan Liechtenstein 1-0, Korea Selatan menyerah 0-4 dari Kroasia, dan Kazakhstan gilas Moldova 3-1. (junius)

Teks : Kiper Italia Buffon bersama teman-temannya merayakan gol pembalas Gilardino ke gawang Belanda sehingga kedudukan 1-1