Sunday, 23 September 2018

PKPI Tuntut KPI Berikan Nomor Peserta Pemilu

Kamis, 7 Februari 2013 — 18:11 WIB
PKPU

JAKARTA (Pos Kota) – Aliansi Partai Politik Penegak Konstutsi (AP3K) yang terdiri 16 partai tetap konsisten mendukung Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI)  pasca putusan Bawaslu.

Ketua Umum PKPI  akan berjuang setelah memberikan hak-hak konstitusi partainya di Bawaslu. Setelah melalui sengketa dengan rangkaian mediasi, ajudikasi, dan putusan oleh Bawaslu.

“Kita mempunyai komitmen bersama untuk mengubah bangsa. Dengan diloloskannya PKPI, maka ada skenario bila ada satu atau lebih dari satu,” ujar Sutiyoso di JL. Dipenogoro, Menteng, Jakarta, Kamis (7/2).

Menurut Bang Yos, untuk mengubah bangsa, harus ada parpol di Senayan. Tidak mungkin bisa mengubah keadaan tanpa ada keputusan politik.

“Saya menuntut KPU untuk memberikan nomor urut peserta pemilu ke PKPI. Harusnya, nomor 11. Bukan nomor 14 setelah partai Aceh,” tegasnya

Bawaslu adalah institusi pengawas pemilu. Keputusannya harus dihormati oleh KPU karena suatu keputusan yang mengikat dan memerintahkan agar menjadi peserta pemilu.

“KPU harus menghormati keputusan Bawaslu, karena sudah mengabulkan permohonan kami. Dan Bawaslu memerintahkan KPU agar PKPI jadi peserta pemilu,” ungkapnya (rizal)

Teks Foto; 16 partai aliansi dukung PKPI (rizal)