70 Orang Struktur DPP Partai Nasdem Dikukuhkan

Jumat, 8 Februari 2013 — 17:51 WIB
surnasemen82

JAKARTA (Pos Kota) – Sebanyak 70 orang struktur Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dikukuhkan. Pengukuhan tersebut dilakukan oleh Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh.

“Bersama saya membawa perubahan restorasi Indonesia, apakah saudara bersedia?” tanya Surya kepada puluhan hadirin di Kantor Nasdem, Jumat (8/2).

“Bersedia,” jawab sebanyak 70 orang itu secara bersamaan. “Dengan mengucapkan bismillah, saya sebagai ketua umum saya kukuhkan untuk periode 2013-2018,” katanya.

Dalam pengukuhan tersebut, Akbar Faizal yang baru saja bergabung dengan Nasdem menjabat sebagai ketua bidang politik dan pemerintahan. Sedangkan pengacara Taufik Basari mengisi posisi ketua bidang hukum dan HAM.

“Hampir 70 persen di pengurusan DPP partai Nasdem adalah golongan muda. Ini merupakan konsistensi kita untuk meneruskan perjuangan. Bergandeng tangan bersama-sama,” ujar Surya.

Surya juga berharap konsep partai untuk membangun semangat Indonesia dan sikap nasionalisme terus dijalankan. “Dan masuk partai jangan hanya ingin menjadi calon legislatif. Tetapi NasDem terbuka kalau ingin bergabung,” katanya.

Surya Paloh telah mengukuhkan pengurus DPP Partai NasDem. Sesuai kabar yang beredar, Surya Paloh menunjuk eks Presiden Partai NasDem Patrice Rio Capella menjadi sekjen partai yang baru.

Berikut susunan lengkap pengurus DPP Nasdem rezim Surya Paloh:

1. Ketua Umum: Surya Paloh
2. Ketua Bapilu: Ferry Mursyidan Baldan
3. Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik: Sri Sajekti Sudjunadi
4. Ketua Bidang Pendidikan Politik dan Kebudayaan: Silverius Sony,
5. Ketua Bidang Politik Pemerintahan: Akbar Faizal
6. Ketua Bidang Hukum Advokasi dan HAM: Taufik Basari
7. Ketua Bidang Otda: Siti Nurbaya
8. Ketua Bidang Pertanian dan Maritim: Viktor L.
9. Ketua Bidang Hankam: Laksamana (Purn) Tedjo Edhi
10.Ketua Bidang Energi, SDA, dan LH: Kurtubi,
11.Ketua Bidang Agama dan Masyarakat Adat: Hasan Aminuddin
12.Ketua Bidang Hubungan Lua Negeri: Enggartiasto Lukita
13.Ketua Bidang Ekonomi dan Moneter: Antony Budiawan
14.Ketua Bidang Kesehatan Perempuan dan Anak: Irma Chaniago
15 Ketua Bidang Industri Perdagangan: Zulfan L
16.Ketua Bidang Olahraga, Pemuda, dan Mahasiswa: Martin Manurung

Sekjen: Patrice Rio Capella, Wasekjen: Willy Aditya, Nining Indrasaleh, Dedy Pramanta dan Anggraini Siagian.

Bendahara Umum : Franky S, Wakil Bendahara Umum : Guntur Santoso, Joko P.

Ketua Mahkamah Partai: OC Kaligis, Anggota: Prahastuti Aditama, IGK Manila, Effendi Syahputra, Sahur Hutabarat, M Prasetyo, Lalu Sudarmadi.

Ketua Dewan Pertimbangan Partai: Endriartono Sutarto, Anggota: Rachmawati Soekarnoputri, Elman Saragih, dan lain-lain

Ketua Dewan Pakar: Bachtiar Aly, Anggota: Rady A Gani, Ratlan Pardede, Yusherman, Danes Jayanegara, Daniel Kameo, Elwin Tobing, Murasa Sarkaniputra, Jeffry Wurangian, Addli Malik, Yohanes Sinungan, Richard Daulai, Munawar Fuad, Rio Mendung Thalieb, Rino Wicaksono, Bambang Khaerono, Pamela Johana, Bambang Suroso, Taufiqul Hadi, Galumbang Sitinjak, Martin K, Tutie S, Hari Tanjung, Fatimah Ahmad. (rizal)

Surya Paloh

  • Drs. KH. Muhammad Muhsin

    Sekedar saran, Ketua Umum hendaknya melibatkan pula tokoh-tokoh masyarakat / kyai atau habaib, baik ditingkat pusat, wilayah atau daerah. Karena bagaimanapun kyai/ulama masih menjadi patron masyarakat, khususnya di tingkat Propinsi atau kabupaten /kota.
    Dan Insya Allah bila hal ini dapat dilakukan, saya yakin konflik yg akhir-akhir ini terjadi di tubuh nasdem akan terelemenir dengan baik Kami siap ikut berpartisipasi dalam membesRkan Nasdem di Jawa Timur, bila ada petunjuk langsung dari Bpk Surya Paloh, ketum partai nasdem

  • http://www.facebook.com/ghofur.elc Abdul Ghofur

    mantabbbbbb, saya mau bergabung dengan partai NASDEM bagaimana caranya ? minta tolong informasinya. terima kasih