Wednesday, 19 September 2018

Miss Universe 2012 Olivia Culpo Ikut Bikin Bakpia dan Cicipi Mie Goreng Jawa

Jumat, 8 Februari 2013 — 19:36 WIB
Olivia Culpo di Yogya-n

YOGYAKARTA (Pos Kota) – Miss Universe 2012, Olivia Culpo mengunjungi Yogyakarta, sebagai bagian dari kegiatan kunjungan budayanya di Indonesia.

Olivia Culpo di Yogya-330

Ditemani Puteri Indonesia 2013, Whulandary Herman, dara berusia 20 tahun tersebut berwisata ke lokasi perajin perak, Ansor’s Silver Yogyakarta.

Selain itu, Olivia juga mencicipi berbagai masakan khas Yogya di Sekar Kedhato Restaurant, Kota Gede. Minuman gula squash, lumpia gudeg, soto ayam, iga brongkos, ayam bakar miroso, gurame saos asam manis, capcay brokoli, mie goreng Jawa dan lainnya, disajikan untuk Miss Universe 2012 beserta rombongan.

Olivia Culpo di Yogya-03

“Saya suka Indonesia, khususnya makanan, budaya, masyarakat dan cuaca tropisnya,” kata Olivia pada wartawan di Suko Lounge Hotel, Yogyakarta.

Perempuan yang sewaktu sekolah dikenal sebagai seorang ‘kutu buku’ ini, sejak awal kedatangannya ke Indonesia, menyatakan dirinya ‘jatuh cinta’ dengan makanan Indonesia.

“Makanan Indonesia yang memiliki citarasa pedas, menjadi pengalaman tak terlupakan buat saya. Saya akan menceritakannya kepada dunia tentang keberagaman di sini (Indonesia),” ujarnya. Dia juga ikut membuat bakpia, ketika mengunjungi salahsatu tempat pembuatannya, sebagai oleh-oleh khas Jawa Tengah dan DIY.

Bersama iring-iringan Bregondo, Olivia sampai di salah satu pabrik pembuatan bakpia di Jalan Adisutjipto Km 8,5 Jogjakarta.  Saking sukanya, dia bahkan turun langsung ke dapur, untuk mencoba membuat sendiri bakpia yang rasanya manis itu.

Olivia Culpo tak sendirian . Bersama Putri Indonesia Whulandary Herman, keduanya terlihat menikmati proses pembuatan bakpia ini. Miss Universe 2012 itu memerlukan waktu sekitar 10 menit untuk membuat sebuah bakpia. (embun/rf)