Sabtu, 9 Februari 2013 15:40:50 WIB

Peringati Hari Pers Nasional Dengan Gerak Jalan

jogetria92

BOGOR (Pos Kota) – Seperti tidak mengenal lelah, ratusan siswa SD, SMP dan SMK se- Cibinong Raya berjoget ria di halaman Kantor Pewakilan Bogor di Jl. Bersih, Cibinong, Sabtu. Padahal sebelumnya, mereka mengikuti lomba gerak jalan sepanjang 5 Km dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT PWI ke-67 mengelilingi sepanjang Jl. Tegar Beriman Cibinong.

“Yeeehhh…, ahhh,” teriak ratusan siswa sambil berjoget mengikuti irama musik yang dimainkan artis lokal. Panggung acara menjadi penuh sesak dengana siswa yang berjoget ria. Bahkan, beberapa siswa naik panggung memberanikan menyanyi lalu diikutik rekan-rekannya. “Hidup PWI, hidup!!!” teriak mereka.

Apalagi di acara itu diselingi dengan pembagian door prize mulai tas sekolah, VCD, televisi, hingga mesin cuci. “Horee…Aku dapat handphone,” teriak Andri, siswa SMPN 2 Sukaraja. Teman-temanya juga ikut senang higga puncaknya pembagian hadiah dan piala bagi juara gerak lomba jalan.

Peringatan HPN kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Kali ini, PWI Perwakilan Kabupaten Bogor menggelar lomba gerak jalan tingkat SD, SMP, dan SMP serta SKPD yang dikuti 37 regu dengan setiap regu berjumlah 30 orang. Peserta lomba dilepas Bupati Bogor Rahmat Yasin didamping Kapolres Bogor AKPB Asep Syafrudin dan Dandin 0621 Cibinog Letkol Inf Anwar.

“Lomba ini bukan ganya meyehatkan jiwa raga, tapi juga menjaga kekompakan dan kedisplinan sehingga dapat ditularkan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Bupati. Dia berpesan, di usianya ke-67 PWI hendaknya semakin dewasa dan profesional dalam menjalankan tugasnya sebagai kontrol sosial. “Pemerintah butuh wartawan, tapi bukan yang hanya bisa mengkritisis, melainkan mencarikan pemecahanan agar setiap kebijkan pembanagunan tepat sasasaran,” pinta Rahmat Yasin.

Ketua PWI Perwakilan Kabupaten Bogor, Ahmad Baktiar mengatakan, kegiatan ini salah satu rangkaian peringatan HPN. Selian lomba gerak jalan, juga akan digelar lomba karya ilmiah tingkat SMP dan SMA serta umum dan pemberian penghargaan terhadap janda, duda dan sesepuh wartawan, pameran ilmu teknologi dan penghargaakepada dinas atau instansi yang selama ini kooperatif dengan wartawan.

“Puncak peringatan akan digelar Gedung Kesenian Kabupaten Bogor pada 26 Februari yang juga akan dihadiri Bupati dan pejabat muspika Kabupaten Bogor,” kata Ahmad Baktiar. Dia juga bergharap ke depan semua anggota PWI dan wartawan yang sehari-hari meliput di Bogor tetap solid dan menjaga kode etika jurnalistik dalam menjalankan profesi kewartawannya. “Semoga PWI tetap jaya,” tandasnya (iwan)

Tesk : Siswa berjoget ria memeriahkan peringatan HPN dan HUT PWI Ke-67 setelah mengikuti lomba gerak jalan

Baca Juga

© "Poskota", "Poskota Online" adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT.Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.