Tuesday, 16 July 2019

Puluhan Penambang Emas Diduga Tertimbun Longsor

Sabtu, 9 Februari 2013 — 11:17 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

MEDAN (Pos Kota) – Hingga saat ini petugas baik dari Basarnas Pemprov Sumut, TNI dan Polri kesulitan mengevakuasi korban longsor tambang emas rakyat di Aek Sarahan, Desa Hutabargot Nauli, Kabupaten Mandailing Natal (Madina). Pasalnya, korban terjebak di lubang yang kedalamannya mencapai 100 meter lebih. Dan disebut-sebut puluhan korban masih berada di timbunan longsor.

Kapolres Madina AKBP Ahmad Fauzi Dalimunthe, ketika dihubungi Pos Kota, Sabtu (9/2/2013), membenarkan tim gabungan mengalami kendala karen selain karena faktor cuaca dan medan yang berat, kedalaman lubang  mencapai 100 meter.

“Diperkirakan masih ada korban yang tertimbun longsor. Dan tiga keluarga telah melaporkan kehilangan anggota keluarganya akibat longsor beberapa hari lalu. Sejauh ini, satu warga ditemukan meninggal dunia atas nama Hendra,”kata Dalimunthe.

Namun, Dalimunthe, mengaku belum bisa memastikan jumlah korban yang terjebak di dalam lubang karena informasi dari  masyarakat terus berkembang.

Sementara Pemkab Madina  telah mendirikan tenda pengaduan masyarakat, bagi keluarga yang kehilangan sanak saudaranya.  (samosir)