Friday, 16 November 2018

Hujan Deras, Imlek Tetap Meriah di Medan

Minggu, 10 Februari 2013 — 20:31 WIB
lampion-300x223

MEDAN (Pos Kota) – Guyuran hujan deras yang melanda Kota Medan tidak mengurangi semarak perayaan Tahun Baru Imlek tahun 2564. Ribuan masyarakat Tionghoa dengan berduyun-duyun datang ke sejumlah vihara di Kota Medan.

Namun, bagi masyarakat Tionghoa sebenarnya tahun apapun setiap kali Imlek menjelang tidak ada makna khusus. Hanya satu harapan mereka tahun ini akan lebih baik dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Sama dengan perayaan hari-hari besar keagamaan lainnya, perayaan Imlek kali ini semakin meriah dengan peluncuran kembang api ke udara yang dilakukan para pengelola vihara.

Hiasan gapura ular dengan sederetan lampion yang tergantung dibalut dengan warna merah serta kuning keemasan menambah semaraknya perayaan tahun baru Imlek di Maha Vihara Maitreya merupakan pekong terbesar di Kota Medan terletak di Komplek Perumahan Cemara  Asri, Jalan Cemara Boulevard Utara.

Begitu juga aparat kepolisian tak tinggal diam, mereka bersiaga di pintu gerbang di sejumlah tempat ibadah umat Budha. Tidak hanya mengantisipasi adanya tindakan kriminal, namun juga petugas kepolisian turut membantu melakukan pengaturan arus lalulintas kenderaan jalan menuju lokasi ibadah. (samosir/d)