Saturday, 23 March 2019

Akibat Proyek Utilitas Saluran Air Ambles

Senin, 11 Februari 2013 — 18:57 WIB
ambles

GAMBIR (Pos Kota) – Saluran air di Jl Tanah Abang III, Kelurahan Petojo Selatan, Gambir, Jakarta Pusat (Jakpus) ambles dan menimbulkan lubang besar. Kondisi ini membuat saluran tertutup dan tidak berfungsi maksimal.

Dari pantauan di lokasi, Senin (11/2), saluran air yang ambles tepat di pojokkan Jl Tanah Abang III dan berbatasan dengan Jl Abdul Muis. Akibatnya menimbulkan lubang sekitar lima tiga meteran yang sangat membahayakan pengguna jalan. Selain itu saluran air tertutup longsoran.

“Amblesnya sudah beberapa hari, awalnya hanya kecil. Tapi karena tergerus hujan akhirnya jadi bertambah lebar. Diharapkan instansi terkait cepat memperbaikinya,” harap Andri, warga Petojo Selatan.

Kepala Seksi Pemeliharaan Sudin PU Tata Air Jakpus, H. Juaeni Yusuf ketika dikonfirmasi mengatakan sudah mengecek saluran yang ambles tersebut. “Dari pengecekan di lokasi amblesnya jalan dan saluran akibat pengerjaan proyek utilitas,” jelasnya.

Di mana penggurukan asal-asalan akibatnya saat terkena hujan tergerus dan ambles. Parahnya lagi kabel-kabel sarana utilitas tersebut berada di dalam saluran air, bukan dibikin tempat sendiri. “Ini sangat mengganggu saluran karena aliran air bisa tidak lancar. Kalau ada sampah bisa menyangkut,” kata Juaeni.

Saluran dan jalan yang ambles tersebut secepatnya akan diperbaiki. Sehingga tidak membahayakan pengguna jalan san saluran air dapat kembali berfungsi. “Minggu ini akan diperbaiki,” ujarnya. (Tarta)

Teks : Saluran di Jl Tanah Abang III yang longsor dan membuat jalan ambles

  • UNTUNGSETIA

    pengen gampang,pengen untung besar,engga ingin cape,tdk ada pengawasan dari atas,kompak buat kejelekan,asal bagi2 untung