Wednesday, 22 May 2019

Avanza dan 3 Motor Disambar KA di Pesanggrahan

Senin, 11 Februari 2013 — 15:38 WIB
avanza

PESANGGRAHAN (Pos Kota) – Kecelakaan terjadi di perlintasan rel Pasar Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Senin (11/2) pagi. Mobil Toyota Avanza nopol B 1707 TQY dan tiga motor rusak berat tertabrak Kereta Patas Merak.

Beruntung, ketiga penumpang mobil dan motorselamat. Mereka langsung dibawa petugas Satlantas Polres Jakarta Selatan ke RS Suyoto, Bintaro.

Penjaga perlintasan Pintu KA Pasar Bintaro, Ocepi Arya,20, menjelaskan, peristiwa kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 09.00. Saat itu lalu lintas di perlintasan tersendat akibat penumpukan kendaraan bermotor yang tidak sabar melintas di lokasi tersebut.

Tiba-tiba Kereta Api Patas Merak dengan tujuan Tanah Abang melintas. Ocepi kemudian menutup pintu perlintasan Kereta Api agar tidak dilalui mobil atau motor.

Namun Toyota Avanza berwarna putih dari arah Pasar Bintaro memaksakan melintas meski palang pintu sudah dalam keadaan tertutup.

Ketika melintas, kondisi macet total hingga membuat Toyota Avanza tertabrak KA Patas Merak yang melaju kencang. Akibatnya Avanz terpental sejauh 20 meter dari perlintasan.

Pengemudi, Iwan, 30, dan penumpangnya Rahmat, 52, elompat dari mobil saat diteriaki warga. Namun keduanya mengalami luka ringan. “Pas nabrak keretanya pelan, saya sudah kasih bendera merah. Saya sudah kasih rambu, tapi kereta juga nggak berhenti akhirnya ketabrak,” kata Ocepi.

Selain Toyota Avanza, saat kejadian tiga sepeda motor yang akan melintas tepat disamping mobil Toyota naas itu. Namun saat kereta api melintas, dua motor berhasil menyelamatkan diri sedang satu sepeda motor ikut tertabrak.

Kanit Laka Lantas Jakarta Selatan, AKP Sigit Purwanto menyatakan, petugas sudah memeriksa empat orang saksi terkait kecelakaan tersebut. (Tiyo)

Teks : Mobil Toyota Avanza rusak berat tertabrak kereta di Pesanggrahan. (Tiyo)

  • fadli

    konyol sih, akhirnya kendaraan rusak… bawa kendaraan ga sabar. untung ga modar, kl modar kasihan petugas harus mungutin potongan tubuh

  • infini

    harusnya tuh pengendara motor dan penumpang avanza dijadikan tersangka, mereka bukan korban tapi pelaku kejahatan !!!