Saturday, 22 September 2018

Bila Suami Ahli Menciptakan Peluang

Selasa, 12 Februari 2013 — 11:48 WIB
nah-sub

ORANG yang ahli menciptakan peluang biasanya akan sukses dalam kehidupan. Tapi beda dengan nasib Sagimun, 30, dari Pasuruan (Jatim) ini. Tahu istrinya disetubuhi orang, eh malah dijadikan peluang pemerasan. Keruan saja korban tidak terima, sehingga Sagimun malah jadi urusan polisi.

Seorang interpreneur biasanya ahli menciptakan peluang, dan filingnya tepat. Ada satu masalah, dia bisa mengambil segi positifnya, bahkan bisa dikembangkan jadi uang. Tapi tidak banyak orang seperti ini. Saat problem membelit, biasanya menjadi kapok untuk berbuat, dengan alasan tak mau jadi keledai yang terperosok kedua kalinya di lobang yang sama.

Nah, bicara soal lobang, orang layak berguru pada Sagimun warga Desa Wonosari, Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan. Mendengar kabar bahwa istrinya, Titik, 27, baru saja diajak selingkuh oleh tukang ojek dari Malang, langsung muncul ide untuk mengkomersilkan itu “lobang”. Bambang, 40, pengojek malang dari Malang itu dipaksa bayar ganti rugi Rp 5 juta karena menyetubuhi tanpa hak atas istri orang. Lantaran tak terima diperas macam konglomerat, dia pun mengadu ke poklisi.

Rumahtangga Sagimun – Titik memang sudah lama terganggu stabilitas nasionalnya. Masalahnya terlalu klasik dan masif, yakni soal ekonomi.  Titik yang merasa berwajah cantik, minta anggaran rumahtangganya ditambah, agar dia bisa memelihara kecantikannya tersebut. Tapi karena PAD suami terlalu kecil, boro-boro alokasi anggaran untuk make up, untuk makan sehari-hari saja susah. Saat Titik ngotot minta belanja ditambah dan Sagimun tetap menolak, akhirnya suami istri itu pun ribut, dengan klimasknya Titik minggat.

Kaburnya Titik ke Malang. Celakanya di sana dia ketemu tukang ojek hidung belang. Bambang siap menolong memberi tumpangan asalkan mau “ditumpangi”. Karena kepepet dan si pengojek jago merayu, akhirnya Titik tak bisa menolak ajakan bersetubuh. Selama seminggu tinggal di rumah Bambang, berulangkali dia harus melayani nafsu si pengojek, sehingga ketika kembali ke Gempol banyak ditemukan sidik bibir (cupang) di leher dan dada Titik.

Tentu saja Sagimun marah besar, karena tukang ojek itu sudah menyetubuhi istri orang tanpa hak. Tapi dari situ pula dia muncul ide “cemerlang” bahwa musibah itu bisa diubah menjadi sebuah berkah. Maka dengan lewat SMS dipanggilnya Bambang, agar persoalan ini diselesaikan secara baik-baik. “Masalah ini kita selesaikan baik-baik, dari pada ke bawa ke ranah hukum,” ancam Sagimun.

Digertak mau dibawa ke ranah hukum, tentu saja Bambang jadi ngeper. Dengan mengendarai sepeda motor dia menemui suami istri Sagimun. Ternyata suami Titik ini minta damai saja. Tapi sebagai ganti rugi, dia menuntut uang kerokhiman sebanyak Rp 5 juta. Tentu saja Bambang tak berkutik. Tapi lantaran tak bawa uang sebanyak itu, sepeda motor Suzuki miliknya lalu ditahan Sagimun sebagai jaminan. Mimpi apa dia semalam, gara-gara pinjam “kendaraan” orang, akhirnya kendaraan miliknya disandera.

Sadar bahwa dirinya menjadi sasaran pemerasan oleh Sagimun, tukang ojek itu langsung lapor ke Polsek Pandaan, Malang. Dalam waktu cepat polisi segera bertindak. Hari berikutnya Sagimun ditangkap dengan tuduhan pemerasan. Ancamannya lumayan berat, dengan sanksi hukuman 5 tahun penjara. Suami Titik ini hanya bisa menyesal, karena gagal dapat uang malah dianya masuk kandang.

Mau bikin kejutan malah terkejut sendiri. (RM/Gunarso TS)

  • http://www.facebook.com/DanangHernowo Danang Hernowo

    hahahaha mantab

  • http://www.facebook.com/bharata.ading Ading Bharata

    lha itu si FA….brani ngasih 10 juta ama si Maharani, daging yang sama, ditempat yang sama, baunya mirip, lubangnya juga sama2 satu…apa karena dia mahasiswi jadi beda kelas….??? ihiks…ihiks..

  • foke

    ya Alloh malah dipenjara. Keenakan si Bambang sama Titik, tambah leluasa…tobatlah manusia…
    Dan bagi anda para suami, jagalah istri dan anak perempuan anda dari selingkuh.

  • jimbon

    sebenernya saya salut nih bukannya marah dan ngebacok tapi dia bisa dengan kepala dingin tenang dan malah mengambil hikmah dari tragedi selingkuh istrinya …..