Monday, 19 August 2019

Jika Pemprov DKI Tidak Bersedia

Pemkot Depok Akan Perbaiki Jalan Rusak di Fly Over UI

Selasa, 12 Februari 2013 — 0:11 WIB
uiflyover112

DEPOK (Pos Kota) -Jalan berlubang dan berpasir di bawah flyover UI arah Jakarta dikeluhkan warga.Pasalnya, akibat jalan rusak itu, banyak pengendara kecelakaan. Untuk itu, Pemerintah Kota Depok segera memperbaikinya dengan cara betonisasi.

Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail, bersama Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (Bimasda) Kota Depok, IR. H. ENcok Kuryasa, MM, mengatakan jalan itu rusak akibat hujan dan banjir.

“Dinas PU Depok sudah mencoba menyurati Pemprov DKI karena jalan dibawah fly over tersebut masuk DKI. Tapi sudah sepekan ini tidak kunjung diperbaiki, malah hanya dikasih spanduk bahwa wilayah tersebut milik DKI,”ujar Walikota Depok NurMahmudi Ismail kepada Pos kota, di ruangannya, Senin (11/2) siang.

Jika saja pemerintah DKI tidak mau membenarkan jalan tersebut maka Pemerintah Kota Depok, bersedia untuk mengerjakan perbaikan dengan betonisasi.

Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (Bimasda) Kota Depok, IR. H. ENcok Kuryasa, MM, mengatakan pengerjaan jalan tidak hanya di bawah flyover UI saja. Tapi di beberapa titik yang sudah dipantau, baik itu jalan utama maupun lingkungan.

“Dana perbaikan jalan yang dikucurkan anggaran 2013 akan memperbaiki jalan-jalan rusak di Depok. Yaitu 22 titik jalan di kota dalam program jalan mantap akan dibetonisasi. Untuk Jalan kota ada 60 ruas jalan menghabiskan anggaran 127 miliar, dan untuk jalan lingkungan memakan anggaran 42 miliar untuk perbaikan di 713 titik. Bulan Febuari akan melakukan betonisasi di 400 ruas jalan,”papar Enco. (Angga)

Teks: Walikota Depok Nurmahmudi Ismail (kiri) bersama Kadis Bimasda Kota Depok, Enco dalam konprensi pers perbaikan jalan rusak akibat banjir di Depok. (Angga)

  • Begajul

    jalan rusak dan berlubang jg byk ditemukan sepanjang dari Bojongsari sawangan sampai pasar lama Depok tuh