Wednesday, 26 September 2018

Yurike Rayakan Imlek Ingin Lestarikan Tradisi

Selasa, 12 Februari 2013 — 8:00 WIB

JAKARTA (Pos Kota) – Pemain sinetron, Yurike Prasticka, mengaku hampir tidak pernah melewatkan perayaan Imlek bersama keluarga besarnya. Jika dulu lebih sering di Bandung, beberapa tahun belakangan justru di Jakarta.

“Papi sama Mami kan sudah nggak ada semua. Jadi, aku merayakan Imlek di Jakarta, ikut kumpul di rumah Tante masih di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara,” tegasnya saat dihubungi Poskotanews.com.

Menurutnya di kalangan keluarga besarnya masih ada yang berbeda agama. Tapi rata-rata masih penganut agama Budha dan Konghucu. “Sedang aku Kristen namun tetap saja ikut merayakan Imlek,” terang artis kelahiran Bandung.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Yurike tetap ingin memegang tradisi saat merayakan Imlek. “Aku kan punya puluhan keponakan yang masih anak-anak dan remaja. Biasa deh, aku harus bagi-bagi angpao ke mereka,” celetuk dia.

Soal nilainya menurut ibu satu anak yang sudah remaja tersebut, relatif. “Ya isinya ratusan ribu dalam bentuk pecahan uang baru. Aku jadi terkenang saja, ingat saat dulu masih kanak-kanan dan remaja, selalu dapat bagian angpao, ” cerita Yurike yang segera muncul lagi dalam serial sinetron ‘Jiung, Pendekar Cabe Rawit’. (santosa)

Teks foto : Yurike Prasticka