Friday, 20 October 2017

City Car Seken Masih Diincar

Rabu, 13 Februari 2013 — 23:31 WIB
herijantoo

TIGA hari setelah perayaan Imlek, penjualan mobil seken tetap laris-manis. Banyak konsumen mencari citycar karena mobil kecil seperti ini sangat lincah digunakan di kota besar DKI Jakarta. Ada pula konsumen yang memburu Sport Utility Vehicle (SUV) karena mobil berbodi tinggi lebih leluasa dipakai di musim banjir.

Maraknya penjualan city car dibenarkan sejumlah pedagang Bursa Mobil Seken WTC Mangga Dua, Jakarta. “City car sangat banyak dicari konsumen terutama kaum wanita,” ujar Antony, pedagang mobil bekas yang berlokasi di mal WTC Mangga Dua, Jalan Raya Gunung Sahari, Jakarta, kemarin.

Jenis city car yang paling diminati konsumen antara lain Honda Jazz, Toyota Yaris, Suzuki Splash, Nissan March, dan berbagai mobil kecil lainnya. Saking larisnya penjualan mobil kecil, pedagang tidak perlu mengambil untung besar.

“Ada lebih sedikit saja langsung kami lepas untuk persediaan stok lagi. Untung tipis yang penting lancar,” ucap Aliang, salah satu pedagang di Bursa Mobil WTC Mangga Dua.

Herjanto Kosasih, perwakilan manajemen WTC Mangga Dua menjelaskan pasca Hari Raya Imlek, penjualan mobil seken tetap meningkat. “Tiap show room tidak butuh waktu lama untuk menjual city car atau SUV. Cuma dipajang beberapa hari, bahkan kadang cuma beberapa, mobil langsung dibeli konsumen.”

Bursa Mobil Seken WTC Mangga Dua merupakan pasar mobil terbesar di Indonesia. Di dalam gedung mal tersebut, terdapat lebih dari 2.200 unit mobil yang dipajang mulai dari lantai 3 sampai 9.

Untuk kemudahan konsumen, penjualan di sini juga didukung leasing bonafid yang memberi DP ringan dan suku bunga rendah.

Pedagang di sini bukan hanya melayani penjualan saja, tetapi juga pembelian mobil dari pelanggan. “Termasuk tukar-tambah maupun pembelian secara kredit,” tandas Herjanto. (joko/ak)

TEKS FOTO:
Herjanto Kosasih, perwakilan manajemen Bursa Mobil Seken WTC Mangga Dua. (joko)