Sabtu, 16 Februari 2013 15:24:27 WIB

Granada Vs Barcelona, Irit Energi Jelang Laga Rossoneri

latihan-barca

GRANADA (Pos Kota) – Barcelona bakal menyambangi tuan rumah Granada dalam lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Los Carmenes, Minggu (17/2) dinihari nanti. Ini  adalah ajang bagi skuad asuhan Tito Vilanova untuk mengirit energi jelang laga melawan I ‘Rossoneri’ AC Milan di pentas Liga Champions, tengah pekan mendatang.

Seperti yang diketahui, Barcelona akan menyambangi San Siro untuk menghadapi Milan pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (21/2) dinihari mendatang. Namun sebelum itu terjadi, Lionel Messi dkk akan mendapat ujian untuk mempertegas posisi sebagai pimpinan klasemen sementara La Liga Spanyol musim ini. Dengan 62 poin di puncak klasemen, Barcelona unggul jauh 12 angka dari rival terdekat mereka, Atletico Madrid di posisi kedua.

Artinya, Barcelona tampaknya tak akan terlalu ngotot memetik kemenangan demi menghindari cedera pemain serta mengirit tenaga jelang melawan Milan di pentas Eropa. “Kami berada di posisi yang nyaman, namun itu semestinya tidak menjadi alasan untuk bersantai. Bagian musim ini datang ketika ada banyak yang dipertaruhkan dalam beberapa hari,” kata asisten pelatih Barcelona, Jordi Roura seperti dikutip Elmundo Deportivo jalang pertandingan.

Pun demikian, bukan berarti Barcelona memang tidak akan begitu saja melepaskan peluang mendulang poin penuh. Terlebih laga nanti menjadi pertandingan yang spesial bagi Messi. Bomber asal Argentina itu, kini hanya butuh sekali lagi menjebol gawang lawan untuk melengkapi raihan golnya yang ke-300. Selain itu, Messi juga bakal menggenapi rekor mencetak gol ke semua klub di La Liga. Ini sudah ditorehkan Cristiano Ronaldo musim lalu.

Sekarang hanya tinggal Granada yang belum bisa dipecahkan Messi. Rekor membobol semua tim La Liga juga pernah dilakukan Bebeto (Deportivo La Coruna) dan Baltazar (Atletico Madrid). Namun kehebatan Granada saat bermain di kandang sendiri juga patut diwaspadai Messi dkk. Granada sukses meraih dua kemenangan terakhir di Los Carmenes. Salah satu kemenangan itu didapat saat menjamu Real Madrid pada 2 Februari lalu.

Apalagi Granada punya misi untuk menjauh dari ancaman degradasi setelah mangkal di tangga ke-15 klasemen sementara dengan 26 poin. Tim besutan Lucas Alcaraz Gonzalez itu hanya unggul enam angka dari batas akhir zona merah hunian, Celta de Vigo yang akan menyambangi Getafe pada hari yang sama. Sedangkan pada laga lainnya, Malaga akan menjamu Athletic Bilbao dan Osasuna kontra Real Zaragoza.

(junius/sir)

Granada v Barcelona
Minggu (17/2), 02:00 WIB
Stadion Nuevo Los Cármenes

REKOR PERTEMUAN:
23-09-12, Barcelona v Granada 2-0
21-03-12, Barcelona v Granada 5-3
26-10-11, Granada v Barcelona 0-1

PRAKIRAAN PEMAIN:
Granada (4-2-3-1): Tono (g); Nyom, Lopez, Mainz, Siqueira; Recio, M Rico; Torje, Aranda, Nolito; Ighalo.
Barcelona (4-3-3): Valdes (g); Alves, Pique, Mascherano, Adriano; Thiago, Song, Fabregas; Pedro, Messi, Sanchez.

Baca Juga

© "Poskota", "Poskota Online" adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT.Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.