Tuesday, 20 August 2019

Pengobatan Gratis Diserbu Korban Banjir

Sabtu, 16 Februari 2013 — 19:02 WIB
medical-check-up

PADEMANGAN (Pos Kota) – Ribuan korban banjir di RT 01 RW 02, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara menyerbu lokasi pengobatan gratis pasca banjir yang digelar Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta, di Jalan Lodan Raya, depan Masjid Kramat, Pademangan, Jakarta Utara, Sabtu (16/2). Sejak pagi hari, warga sudah mulai mengantre dengan membentuk barisan panjang. Hingga siang hari, barisan kian mengular hingga menutup jalan.

Selan memberikan pengobatan cuma-cuma pasca banjir kepada masyarakat, Ketua PMI DKI Jakarta, Rini Sutiyoso yang hadir dalam baksos tersebut juga memberikan 1000 alat kebersihan, 700 perlengkapan mandi, dan 200 alat sekolah. Ketua Panitia Baksos, Oktariyadi mengatakan, baksos PMI tersebut mengerahkan 15 dokter dan tim perawat, 8 apoteker, serta 25 tim relawan. “Pasca banjir kebanyakan warga yang berobat, terkena gatal-gatal, diare, dan demam,” kata Oktariyadi.

Dia mengatakan, sejauh ini PMI sudah menggelar sejumlah aksi untuk membantu korban banjir, terutama di kawasan Jakarta Utara dan Jakarta Timur. “Kami juga mengerahkan tim relawan dan menyalurkan dan alat-alat kebersihan, perlengkapan sekolah kepada,” katanya.

Untuk menjaga tertibnya giat baksos PMI, Kapolsek Pademangan, Kompol Susatiyo Purnomo mengerahkan 25 personil di lokasi baksos. Patugas berjaga-jaga karena warga yang datang kelokasi berjibun hingga menutup Jalan Lodan, Ancol, Pademangan. “Alhamdulillah, warga antri dengan aman dan tertib,” kata kapolsek. (ilham)