Masuki Masa Tenang, Atribut Pilgub Jabar Dibersihkan

Senin, 18 Februari 2013
atribut pilgub

KARAWANG (Pos Kota) – Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Karawang, Jawa Barat, bersama Satpol PP Pemkab Karawang,kepolisian dan TNI serta  tim kampanye masing-masing pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Jabar, pada masa tenang,  21 Februari dinihari (Kamis dinihari) tiga hari menjelang pencoblosan, akan membersihkan semua atribut kampanye yang tersebar di kota dan pedesaan di wilayah Kabupaten Karawang.

“Kami akan ikut serta pada pelaksanaan penertiban atribut kampanye dari mulai tingkat kabupaten, kecamatan sampai pelosok pedesaan, dengan mengerahkan Panwascam dan PPL  bersama Satpol PP di kecamatan masing-masing,” ujar Ketua Panwaskab Karawang, Asep Saefudin Muksin.

Kemudian Asep Saefudin menghimbau kepada  manajemen media massa, khususnya media lokal Karawang, media elektrokronik termasuk media online agar  pada masa tenang mulai 21 dinihari sampai masa pencoblosan tidak memberitakan atau menyiarkan berbagai jenis iklan yang isinya merupakan bagian dari kampanye pasangan calon gubernur/wagub Jabar.

“Masa tenang dimulai pada 21 Februari 2013, setelah tahapan kampanye habis. Selama masa tenang itu tidak boleh terpasang alat peraga kampanye, baik di jalan raya maupun iklan-iklan media atau jenis peraga kampanye lainnya,” tambah Asep.

Ia mengaku akan membuat surat berisi larangan menampilkan iklan pasangan calon gubernur/wakil gubernur Jabar di media massa selama masa tenang. Surat tersebut selanjutnya akan disampaikan ke seluruh pimpinan media lokal Karawang, baik media elektronik maupun media cetak.

Pada masa tenang, selama tiga hari yaitu mulai tanggal 21 sampai 23 Februari, kami dari jajaran Panwaslu kabupaten, panwas kecamatan sampai PPL, akan meningkatkan pengawasan untuk mencegah terjadinya berbagai jenis pelanggaran pada masa tenang antara lain, pelanggaran money politik (politik uang), ujarnya. (nourkinan/d)

Tentang Kami

Poskota

Poskota, Poskotanews, Poskota Online adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT. Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.