Sunday, 23 September 2018

Abraham Samad dan Jokowi, ‘Newsmaker’ Elshinta

Selasa, 19 Februari 2013 — 20:34 WIB
Abraham Samad-n

JAKARTA (Pos Kota) – Ketua Komisi Pemberantaran Korupsi (KPK) Abraham Samad dan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mendapat penghargaan ‘newsmaker’ (pencipta berita), serta enam tokoh lainnya mendapatkan penghargaan sebagai narasumber yang mudah dihubungi wartawan.

Jokowi di KA-330

Penghargaan itu diberikan Radio Elshinta dalam perayaan ulang tahun ke-45 di Jakarta, Selasa. Kedelapan tokoh itu, Ketua DPR Marzuki Alie, Ketua Umum KOI (Komite Olimpiade Indonesia) Rita Subowo, Juru Bicara Kementerian Dalam Negeri Reydanysar Monak, Irjen Kemenag M Jasin, aktivis Gerakan Anti Korupsi Adhie Massardi, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigadir Jenderal Polisi Boy Rafli Amar.

Reydanysar Monak mengatakan dengan penghargaan ini pihaknya akan terus meningkatkan pelayanan kebutuhan informasi kepada masyarakat. “Saya selama ini selama dalam 24 jam selalu melayani pertanyaan wartawan baik catak maupun elektronik,” tutur Reydanysa.

Jokowi saat ditanya penghargaan ‘newsmaker’ mengatakan bingung. “Saya ini tidak pintar, ‘body’ (tubuh) saya tidak ‘body’, saya kan tidak ganteng kok malah dapat penghargaan,” papar Jokowi. (johara/d)