Meski Dilarang, Rieke ‘Oneng’ Blusukan di Karawang

Selasa, 19 Februari 2013 — 19:51 WIB
Rieke-Teten Masduki

KARAWANG (Pos Kota) – Rieke Diah Pitaloka Cagub Jawa Barat, tanpa didampingi Teten Masduki pasangannya, kampanye blusukan ke  delapan pasar yang ada di Kabupaten Karawang, menemui nelayan di Ciparage, Kecamatan Tempuran  serta menyaksikan acara mancing bersama di kolam pemancingan ikan di Telagasari, Selasa (19/2).

Ketua Panwaslu Jawa Barat, DR. Ihat Subihat SH. MH, sebelumnya telah  mengeluarkan larangan berupa sangsi terhadap pasangan Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki dilarang melakukan kampanye sampai masa tenang (Kamis, 21/2).

Panwaslu Jawa Barat memberikan sangsi tidak boleh kampanye kepada Paslon No 5 tersebut, karena diduga telah melanggar Peraturan KPU Nomor 14 Tahun 2010 dengan melibatkan pejabat publik menjadi jurkam tanpa memberikan surat cuti dari Mendagri kepada Panwaslu dan KPU provinsi.

Pasangan calon No 5 tersebut, karena diduga melanggar karena melakukan kampanye bersama Jokowi, Gubernur DKI Jaya, pada Sabtu (16/2) di Stasiun KA Karawang, KA Cikampek dan Di Bandung Barat.

Kemuadian Panwaslu Jabar mengeluarkan rekomendasi agar pasangan Paten tidak melakukan kampanye selama dua hari sampai masa tenang (21/2).

Menanggapi adanya larangan kampanye terhadap dia dan calon wakilnya itu,  Rieke menegaskan, dia menyatakan belum tahu soal sanksi dari Panwaslu, tahunya malah dari media.

“Tapi kalau iya, apa kesalahan kita, apa yang dilanggar? Secara UU kita sudah taati semua, mulai dari jadwal kampanye, zonasi, hingga jurkam,” kata Rieke di sela kampanye di Karawang, Selasa (19/2) .

Selanjutnya Rieke menjelaskan Jokowi itu mengaku sudah mengajukan cuti, namun pihak Kemendagri menjelaskan izin cuti dari surat itu baru datang pada Jumat, 15 Februari.

Memang semestinya, surat diajukan 12 hari sebelumnya. Atas jawaban Kemendagri tersebut, Jokowi menyebut Sabtu dan Minggu termasuk hari libur, tetapi secara kepatuhan Jokowi sudah izin. (nourkinan/d)

  • http://twitter.com/wikansasongko wikansasongko

    rakyat jabar harus tahu siapa sebenarnya atau asal usul keturunannya seluruh calon pemimpinnya jangan sampai salah memilih calon pemimpin yg berasal dari keturunan partai terlarang

    • ahmad budiman

      klo partai demokrat/PKS/Golkar ..apa itu partai bersih ? smuanya partai maling lah…

  • ahmad nurjaman

    aher org munafik pdhl bangsat..dede yusuf si anak haram yg sok suci..yance mantan bupati kemaruk yg suka korup…apa itu sdh bener dan pas jd pemimpin ?

    • Romeo

      Kalau Oneng paling mati-matian membela keturunan PKI

    • Idhu Geni

      NAPA GITU YAK….??? ADA NYANG BISA JELASIN KESAYA…???

    • http://www.facebook.com/faris.abdulazzam Faris Abdul Azzam

      kaya yang ngomong suci aja bukti omongan nt mat satu bukti kalo nt punya penyakit HATI……………….nyaho maneh

  • Netral

    Ketika dugaan itu merebak bak bunga sedang mekar, maka setiap orang melihatnya adalah suatu kesalahan yg seharusnya tidak perlu terjadi, ketahuilah bahwasannya kita semua adalah Manusia bukan malaikat yg tidak pernah luput dari kesalahan atau khilaf, oleh karenanya ada baiknya jika kita selalu berintropeksi diri terlebih dahulu sebelum kita menyalahkan seseorang.

  • Romeo

    Keberuntungan tak akan terjadi 2 kali, apalagi dalam pemilihan gubernur.

  • UNTUNGSETIA

    paten tdk bisa memajukan jabar!!!dia hrs bisa berdiri di-tengah2buruh &pengusaha,pengusaha kabur buruh nganggur,jangan dukung buruh anarki!!asal menang berbahaya buat jabar!!!idola te2n kusni kasdut bukan NABI MUHAMMAD,JADI DIA PASTI=PDIP YG KORUP

  • UNTUNGSETIA

    AHER TDK AJI MUNGPUNG!!jln kermh ortunya saja dibiarkan rusak,juga banyak jln2dijabar yg masih rusak krn kurang uang!!dia tdk asal menang,buruh mendemo dia masalah umr,pdhal buruh banyak loh,pengusaha dikit,tapi jika pengusaha terbang kejateng jabar gandir,nah aher lbh realistis,ayo bantah